-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pelaku Pengrusakan Pos Tiket Wana Wisata Jembatan Panjang Berhasil Diamankan & Satu Orang Berstatus DPO

Sunday, July 24, 2022, July 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T06:07:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Malang,radarmerahputih.com - Beberapa waktu yang lalu KRPH sumbermanjing kulon dan anggota Buser polres Malang juga Polsek Bantur telah mengamankan terduga pelaku penganiayaan atau kekerasan secara bersama-sama.


Adapun terduga pelaku inisial GL alias g warga Wringin agung kecamatan Gambiran kabupaten Banyuwangi yang berdomisili di dusun durmo Desa Bantur kecamatan Bantur kabupaten Malang.



Menurut Sulistyo selaku KRPH Sumbermanjing kulon saat ditemui awak media (23/7/2022) menjelaskan "bahwa pada tanggal 18 Juni 2022 sekitar pukul 22.30 WIB Sabtu telah terjadi tindakan penganiayaan dan perusakan loket penjualan tiket di wana wisata jembatan panjang oleh dua orang yang terduga dalam keadaan pengaruh alkohol ".


" Hal itu bermula saat petugas loket Ribut dan Sukardi di loket didatangi pemuda  inisial G dalam kondisi mabuk ( keadaan terpengaruh alkohol ) dan meminta  uang Rp.400.000 dengan cara memaksa, karena tidak dituruti , G keluar dari loket dan selang beberapa waktu kembali ke loket dengan HR sembari memukuli petugas loket (Ribut) hingga mengalami luka di pelipis mata, lebam samping kepala, bibir berdarah Serta luka di leher ".



Lebih jauh, masih menurut Sulistyo "keadaan lokasi TKP juga tampak berantakan ada kerusakan di dinding loket .


" 22 Juni, pelaku pengrusakan dan penganiayaan berhasil di amankan oleh anggota Buser polres Malang dan Polsek Bantur juga dari RPH Sumbermanjing kulon dan saat ini tersangka ditahan di rutan polsek Bantur. selain itu, ada satu pelaku  yang masih berstatus sebagai DPO inisial HR dan saat ini dalam pengejaran "



" Saya berharap agar kejadian tidak patuh hukum seperti ini, Kedepannya tidak ada premanisme kekerasan pada petugas di lapangan yang berpotensi mengganggu bahkan menghambat kinerja kami tentunya, baik LMDH maupun petugas perhutani sendiri hingga semua bisa berjalan lancar ,aman dan nyaman ".


"Dan tak lupa, saya sampaikan ucapan terimakasih banyak atas bantuan dari jajaran Buser polres Malang serta Polsek Bantur dalam membantu mengamankan wilayah kerja saya di RPH Sumbermanjing kulon BKPH Sengguruh KPH Malang yang telah berhasil menangkap pelaku tersebut ". Pungkas Sulistyo KRPH Sumbermanjing kulon pada awak media. 

(Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini