-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pelatihan Bagi Fasilitator Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tingkat Kecamatan, Tekan Angka Stunting

Wednesday, July 6, 2022, July 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T14:51:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pacitan Radar Merah Putih.com - .Bertempat di Pendopo Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) mengadakan Pelatihan bagi Fasilitator Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat kecamatan Rabu 6/7 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Kader Pendamping dalam proses pendampingan keluarga beresiko stunting. Setidaknya 84 genre dari masing- masing desa yang ada dikukuhkan oleh bunda PAUD  Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji Rabu 6/7 2022.

Dalam sambutanya Bunda Genri Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih menyampaikan ."Kesadaran masyarakat untuk mengikuti program Stunting dan Keluarga Berencana (KB) perlu ditingkatkan mengingat besarnya manfaat yang yang akan diterima,untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menjalani program pemberdayaan harus menjadi budaya baru masyarakat kecamatan Punung  pada khususnya  dan Kabupaten Pacitan pada umumnya". Oleh karena itu Bunda Paud Kabupaten Pacitan itu juga akan membentuk Duta- Duta Genre yang dibekali dengan ketrampilan berkomunikasi yang diambil dari kaum pelajar SLTA maupun Mahasiswa ". ujarnya.




Sementara itu camat Punung Pudji Haryono  mengatakan." menyambut baik kegiatan ini meskipun wilayahnya Kecamatan Punung cukup rendah angka stuntingnya yakni kisaran 8 %  jauh dari resiko , namun dengan dikukuhkannya para Genre di desa-desa diharapkan mampu memberi pemahaman di masyarakat sehingga dapat memutus rantai angka stunting yang ada.Bahkan kegiatan ini akan dijadikan momentum di setiap Musdes di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Punung." tuturnya.

Dalam kegiatan ini setidaknya diikuti 84 Genre yang akan ditugaskan di setiap masing-masing desa .Setelah dikukuhkan para srikandi-srikandi ini bertugas untuk mendampingi keluarga dalam usaha mencegah dan penanganan stunting. Sasaran diantaranya calon pengantin,ibu hamil dan pasca persalinan dan baduta/ balita. 

(Sus).

Komentar

Tampilkan

Terkini