-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Anggota Koramil Parang Monitoring Tempat Paralayang di Gunung Blego.

Wednesday, August 3, 2022, August 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T14:47:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Magetan, radarmerahputih.com - Gunung Blego adalah satu di antara gunung yang berada di Desa Trosono Kecamatan Parang Kabupaten Magetan yang merupakan daerah yang berpotensi untuk dijadikan tempat pariwisata dan olahraga, dimana terdapat padang rumput yang diselingi beberapa pohon. Gunung Blego terletak diantara Desa Ngunut, Desa Trosono, Desa Sayutan, dan KaiwaSombou. Banyak potensi  yang terdapat di Gunung Blego, namun belum maksimal digunakan sehingga butuh pengelola untuk bisa mengembangkan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar pengembangan potensi wisata dan sumberdaya alam bisa menjadi gerakan untuk masyarakat.



Potensi wisata dan sumber daya alam yang menarik dari Gunung Blego, yang merupakan gunung  di Kabupaten Magetan yang tingginya sekitar 996 meter dari Permukaan Laut. Ada potensi tersembunyi di selatan Kabupaten Magetan ini yaitu Gunung Blego adalah sebuah permukaan dengan Elevasi yang sangat ideal untuk sebuah penerbangan Paralayang di tinjau dari Countur, Cuaca, dan Vegetasi. 

Harapan dan Visi kedepan, adanya akses jalan menuju tempat take off sehingga memudahkan pilot dan pengunjung dengan mudah mencapai lokasi take off/terbang. Gunung Blego dapat melakukan penerbangan dari 4 mata angin yg berbeda dengan Landing zone di semua arah yang aman dan tidak ada obstacle yang membahayakan. Tempat take Off sepanjang punggung bukit dan tidak perlu melakukan pembenahan yang berarti. Gunung Blego sangat aman dan menjanjikan sebagai tempat wisata Dirgantara dan Peluang untuk menjadi tempat Kompentensi Internasional. 


Selain itu, di Gunung Blego juga bisa digunakan untuk beberapa kegiatan yg dapat menarik Wisatwan diantaranya disekitar Landing bisa di buat landasan Para Trike maupun Para motor dan Downhill Mountain bike.



Pada hari Rabu, 3 Agustus 2022, Babinsa Koramil Parang Sertu Mujianto bersama Kadin Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan beserta Perangkat Desa  Trosono, Desa Ngunut, Desa Sayutan dan Desa Bungkuk meninjau tempat  yang akan dilaksanakan Pembukaan Paralayang Super Liga Nasional Cross Country XC Campionship 2022 Cat- 2Fai yang rencanakan akan dibuka besuk Hari Kamis, 4 Agustus 2022, yang dihadiri oleh Bapak Suprawoto Bupati Magetan berserta Forkopimda Magetan. 


Kadin Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan Joko Trihono S.Sos,  M.Si yang saat itu didampingi Perangkat Desa Trosono dan Babinsa Sertu Mujianto mengatakan “Kami berterima kasih kepada Bapak Dandim Magetan yang telah mendukung dan memfasilitasi kami selama melakukan kegiatan ini,” Pungkasnya. (R.04/ik)

Komentar

Tampilkan

Terkini