Bupati Dewi Hadiri Penyerahan ATENSI Dari Menteri Sosial Di Balai Pekon Soponyono Wonosobo





 Tanggamus radarmerahputih .com -Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri penyerahan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI). Dari sentra terpadu Inten Soewono Bogor bersama dengan Kementrian Sosial, di balai pekon Soponyono, Kecamatan Wonosobo, Senin (8/8).


Bupati Hj Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Sosial RI melalui Balai Sentra Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor. Yang telah perhatian dan peduli memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yaitu warga yang membutuhkan kebutuhan dasar atau alat bantu yang ada di Kabupaten Tanggamus.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang kurang beruntung, dan mengalami disabilitas, terutama untuk kebutuhan aksesibilitasnya seperti alat bantu dengar, kacamata, kursi roda serta kebutuhan dasarnya seperti makanan dan kebutuhan untuk berwirausaha,"kata Bupati.


Bupati menambahkan, pembangunan tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan di bidang ekonomi saja, akan tetapi sangat bergantung oleh keberhasilan dal berbagai sektor lainnya. Termasuk pembangunan di bidang sosial yaitu memberikan bantuan bagi warga berkebutuhan khusus,  Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), sebagai salah satu wujud upaya pemerintah dalam melaksanakan amanat Undang-Undang.


"Saya berharap bantuan ATENSI di Kabupaten Tanggamus ini mampu meningkatkan keberfungsian sosial para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima dan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitas,"ujarnya.


Sementara itu, Kepala Balai Inten Soeweno Bogor Mokhamad Royani, menerangkan pihaknya dalam hal memberikan bantuan bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus yang dalam hal ini Disos, bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian.



"Kami bersama sama sama dengan Disos selalu sinergi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima,"terangnya.


Sementara itu, Kepala Disos Zulfadli menerangkan penerima bantuan program ATENSI yang diberikan oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor di Kabupaten Tanggamus, terdiri dari ATENSI berbasis keluarga serta penyandang disabilitas.


"Bantuan yang diberikan untuk pemenuhan kebutuhan dasar terdiri dari beras, sarden, minyak dan juga telur, lalu alat bantu dengar, yang akan langsung dipasang, penerima bantuan dari Kecamatan Kotaagung Barat, Bandar Negeri Semuong dan Wonosobo,"paparnya. 


(Husni Munir)

Post a Comment

0 Comments