-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Bupati Tanggamus Menghadiri Pengesahan Warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanggamus Tahun 2022.

Wednesday, August 10, 2022, August 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T16:33:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Gisting radarmerahputih.com Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM Menghadiri Pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tahun 2022 di Gedung Padepokan PSHT blok 13 Gisting atas Kecamatan Gisting Rabu malam (10/08/2022).


Turut Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanggamus AKBP Satya widhi widharyadi, S. Ik, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha arruan, SE. MM, Dewan pengesah pusat (Madiun) Marjuli, Ketua PSHT Cabang Tanggamus Drs. Sademun, Anggota DPRD Tanggamus (Komisi III ) Hendrawan agam, Inspektur Ernalia, PLT kepala badan Kesbangpol Iyen mulyani, Ketua dewan Cabang PSHT Tanggamus Marsono S. Pd. I, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting, Ketua lembaga bantuan hukum dan advokasi PSHT Tanggamus Asep setiawan SH, Kepala Pekon Se-Kecamatan Gisting, Ketua Apdesi Gisting Sukamto, dan Kepala Pekon Batu Kramat Masranto.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Ucapan terimakasih kami haturkan kepada perintis, pendiri dan tokoh Setia Hati Terate yang telah membimbing dan mengenalkan kita pada ajaran budi luhur tahu benar dan tahu salah, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana tujuan ajaran Setia Hati Terate. Sungguh saya merasa bangga dapat kembali bertemu dengan warga PSHT, setelah beberapa waktu lalu kita bersama-sama bertemu dan bersilturahmi pada Apel 1 Abad PSHT di Lapangan Merdeka Kota Agung.


Para Keluarga Besar SH Terate yang saya cintai, PSHT adalah organisasi besar dan mempunyai pengikut yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tanggamus. Memiliki budi pekerti yang luhur, menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga saya berharap, semua pendekar SH Terate agar dapat menjadi contoh dan membawa manfaat bagi masyarakat, dan tetap menjaga persaudaraan, serta nama baik organisasi.


Memasuki tahun baru 1444 Hijriah ini, alhamdulillah tugas kita mengemban dharma dan amanat budi luhur sepanjang tahun 1443 H terselesaikan. Hasilnya, harus kita sadari masih jauh dari kesempurnaan. Sebab, nilai-nilai kesempurnaan itu mutlak milik Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Maknanya, masih banyak kekurangan yang harus dijadikan bahan evaluasi. Sementara kelebihan yang terjadi selama kita berdharma sepanjang tahun 1443 Hijriah, wajib pula diyakini sebagai karunia Allah, Tuhan Yang Maha Esa.


Sejalan dengan hal itu, momentum ini kita jadikan wahana evaluasi diri. Bersama-sama, mari kita akhiri hal-hal yang negatif dan kita tatap masa depan dengan penuh optimisme. Saya perlu mengingatkan kepada adik-adik, calon warga dan keluarga besar Setia Hati Terate, segala bentuk tantangan dan rintangan itu pada hakikatnya bukan berada di luar diri kita. Tapi ada di dalam diri kita sendiri. Sebab, musuh terbesar umat manusia adalah dirinya sendiri. Hawa nafsunya sendiri. Menyadari itu, mari kita jadikan momentum bulan Muharram ini sebagai kajian evaluasi diri (mesu budi), perbanyak tirakat dan berlomba membersihkan hati. Kemudian, dengan penuh kesadaran bersama-sama kembali pada nilai-nilai ajaran Setia Hati Terate.


Adik-adik Calon Warga Baru dan Keluarga Besar SH Terate yang Saya banggakan, Harapan kita semua, bahwa calon warga baru yang kita Wisuda/Sahkan malam ini, akan mendapatkan ridho dan karunia dari Allah SWT. Dibersihkan jiwa-raganya. Sehingga menjadi orang yang berkepribadian Setia Hati. Yakni, seorang yang berbudi luhur tahu benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu menempatkan rasa keadilan dan kearifan dalam pergaulan di tengah masyarakat, serta selalu terbuka untuk memberikan maaf terhadap sesama. Akhirnya, kepada panitia Wisuda/Pengesahan Warga Baru SH Terate, dan semua yang ikut membantu terselenggaranya acara pengesahan ini, saya ucapkan terimakasih. Semoga Allah SWT menjadikan dharma saudara sebagai tanaman yang dikemudian hari berbuah kebajikan.


Ketua PSHT Cabang Tanggamus Drs. Sademun  menyampaikan Proses Pengesahan PSHT Cabang Tanggamus di bagi di 4 tempat yaitu di Kec. Cukuh Balak, Kec. Semaka, Kec. Sumberejo dan Kec. Gisting. 


Dalam Pengesahan Warga Baru PSHT  terdapat beragam Usia dari anak-anak sampai orang tua dan dari latar belakang yang berbeda-beda. Bidang Prestasi juga PSHT Tanggamus juga mendapat banyak penghargaan. Pada tahun ini PSHT Provinsi Lampung mengesahkan Warga Baru sebanyak 12.900 orang, termasuk PSHT Cabang Tanggamus mengesahkan 217 Warga Baru.


Harapannya semua warga PSHT, khususnya Cabang Tanggamus harus patuh dan taat terhadap kaidah dan norma hukum, menjauhi perbuatan perbuatan yang melanggar hukum serta dapat memberikan contoh maupun menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tanggamus. 


Kemudian Ketua Dewan pengesahan PSHT Pusat Madiun Marjuli  menyampaikan Bulan Muharram merupakan  Bulan Pengesahan Warga Baru sekaligus Bulan Kelahiran PSHT  yang pada tahun 2022 ini adalah tahun yang ke 100 atau satu abad dan bisa dikatakan tahun emas.


Berbahagialah para warga baru yang akan disahkan di tahun emas ini karena tahun ini merupakan tahun emas. Saya Berpesan kepada warga baru, Jadilah Warga PSHT yang tangguh dan cermat dalam menjaga dan membaca kondisi serta situasi, agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi sehingga bisa merugikan keluarga dan organisasi PSHT sendiri.


Peringatan Satu Abad di tahun 2022 ini kita jadikan sebagai tanda peringatan tahun emas sekaligus sebagai lambang persaudaraan yang bersatu dalam berbagai macam keberagaman, Sehingga dapat mencerminkan nilai-nilai  persaudaraan serta menjaga warisan leluhur yang berbudi luhur.  (Husni Munir)

Komentar

Tampilkan

Terkini