Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Magetan Gelar Tes Urine Dadakan Terhadap Anggota

 



Magetan, radarmerahputih.com - Polres Magetan melakukan tes urine dadakan terhadap seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran pada Kamis (25/8/2022). 


Pemeriksaan urine dadakan tersebut dilakukan guna penegakan kedisiplinan anggota Polres Magetan, juga sebagai wujud pengawasan serta pencegahan adanya penyalahgunaan narkotika oleh anggota 


"Kegiatan tes urine dadakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," ungkap Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan 


Kapolres Magetan memastikan dalam kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan mendadak setelah kegiatan rapat arahan pimpinan. 


Lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan untuk kali ini terhadap 38  Perwira  dari unsur PJU dan Kapolsek jajaran, dengan hasil Negatif (-) tidak ada indikasi anggota yang menggunakan narkoba. 



"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota hasilnya dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba," ujarnya. 


AKBP Muhammad Ridwan menambahkan jika kegiatan ini bakal terus dilakukan secara acak dan mendadak kepada seluruh anggota Polres Magetan guna menghindari anggota Polri yang menggunakan narkotika. 


"Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik," tuturnya. (Hms/ik)




Post a Comment

0 Comments