-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Dengan Program SMK PK , SMK N Tanjunganom Siap Menjadi Sekolah Unggul dan Lebih Dipercaya oleh Masyarakat Nganjuk

Thursday, August 4, 2022, August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T01:06:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk , radarmerahputih com -SMK PK merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Pendidikan Vokasi) Kemendikbud pada tahun 2021 . Program ini lahir sebagai upaya pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja.

Dan pencapaian tersebut harus diperkuat dengan adanya kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), plus hadirnya pemerintah daerah setempat beserta perguruan tinggi vokasi sebagai pendamping.



Seperti yang ada di SMK Negeri 1 Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Jawa Timur , menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan program  SMK PK tahun anggaran 2922  .



RA Iwan Tresnawan kepala SMK N Tanjunganom melalui Moch Najmudin S.Kom kordinator Program tersebut mengungkapkan ," di sekolah kami yaitu SMK N 1 Tanjunganom Kabupaten Nganjuk mendapat program SMK PK tahun 2022 ini , namun demikian dengan dana yang  dikucurkan ini untuk  Fisik kita alokasikan untuk pembelian 15  Peralatan  15 untuk Tehnik Pengelasan ," ujar Najmudin saat didampingi saiful Anam M.M waka kesiswaan .



" Sedangkan yang Non fisik kita alokasikan untuk  pelatihan pelatihan , diklat guru , penerapan  kurikulum Meredeka , dan pelatihan peningkatan SDM guru ." tambahnya.


" Juga untuk Pelatihan persiapan kerja , Magang guru , Guru tamu serta pelatihan BlUD dan itu untuk semua jurusan ," jelas Najmudin 


Dengan program SMK PK ini pihak sekolah berharap menjadi  sekolah yang unggul , lebih diakui oleh masyarakat Nganjuk ,  dan bicara tentang sekolah yang mendapat program SMK PK ini di Kabupaten Nganjuk  baru ada 4 sekolah antara lain SMK N 2 Nganjuk , SMK N 1 Bagor  ( tahun lalu ) SMK Alkhoiriyah ( tahun lalu ) dan SMK N 1 Tanjunganom , karena dengan program SMK PK tersebut murni dari seleksi .


(Red / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini