-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Dipindahnya Puskesmas Singasari Ke Pariwisata Dalam Wacana Tahun Sekarang

Friday, August 26, 2022, August 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T10:15:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Malang ,radarmerahputih.com - Kepala dinas pertanahan kabupaten Malang ; terkait wacana puskesmas Singasari mau pindah ke pariwisata masih dalam perencanaan tahun ini 


Terkait dengan adanya rencana perpindahan puskesmas Singasari , dr.syamsu selaku kapus Singasari saat ditemui awak media (24/8/2022) menjawab " mohon maaf, kalau terkait hal itu silahkan langsung kordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten Malang , karena bukan kewenangan saya untuk menjelaskan ".


"saya hanya pelaksana dilapangan, baru kalau terkait teknis seperti kegiatan program yang masih berjalan dan saya kira belum layak untuk di angkat ya, Bulan imunisasi nasional (BIAN) di wilayah kerja Puskesmas Singasari capaian masih sekitar 80% dan Ahir bulan Agustus nanti mudah-mudahan mencapai target 100% ".


Lebih jauh, "setelah program BIAN selesai akan dilanjutkan dengan program BIAS (bulan imunisasi anak sekolah) yang akan dimulai rencananya adalah awal bulan September 2022 dan itu saya kira semua, artinya bukan cuma di puskesmas Singasari, tapi semua".



"Dan kalau terkait jumlah kunjungan pasien di puskesmas Singasari, ada perbedaan yang cukup besar semisal dulu sebelum covid setiap hari bisa mencapai 300 orang pasien dan kalau saat ini setelah covid, hari-hari biasa kunjungan pasien disini mungkin sekitar 150 orang seperti hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis, sedangkan Jum'at dan Sabtu kurang dari itu ". ujarnya


Dari pantauan awak media dilokasi, kalau melihat puskesmas Singasari ,memang tampak kendaraan terparkir sepanjang jalan arah masuk puskesmas yang terletak di pojok seperti gang buntu, dan untuk bangunan puskesmas sendiri terbagi dua lantai yakni lantai bawah untuk rawat inap, UGD, juga pelayanan yang lain dan lantai dua ada ruang management seperti ruang kantor kapus juga sebagian untuk pelayanan .


Di tempat yang berbeda, yakni kantor dinas pariwisata kabupaten Malang yang rencananya mau dijadikan puskesmas Singasari dan dari pantauan awak media memang terlihat luas dibanding dengan lokasi puskesmas Singasari yang di tempati sekarang .



Lebih jauh, komentar dari beberapa warga yang ditemui awak media disekitar lokasi terkait dengan adanya rencana relokasi tersebut, bermacam-macam tanggapan warga, mulai yang setuju dengan alasan kalau lokasi di kantor pariwisata lebih luas dan untuk fasilitas parkir juga lebih dari cukup.


Dan ada juga yang berkomentar "sebetulnya bagus kalau puskesmas Singasari pindah kesini, tapi disini kan ada pendopo kawedanan terus ada kereta kuda yang harus dilestarikan dan mungkin patut dijadikan sebagai cagar budaya , belum lagi ini kan wilayah kecamatan Singosari dan bukan tidak mungkin disini ada peninggalan bekas kerajaan Singasari ".ucap warga Sidodadi pada awak media


Sedangkan dari kepala dinas pertanahan kabupaten Malang saat dihubungi awak media untuk konfirmasi terkait kebenaran rencana tersebut (25/8/2022), menjelaskan secara singkat " masih dalam perencanaan tahun ini nggeh ". Tegas nya (Tim)






 

Komentar

Tampilkan

Terkini