-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Hari pertama stadion Gajayana, Walikota Sutiaji menjadi peserta cabor tradisional terompah panjang

Thursday, August 18, 2022, August 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T08:24:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Malang ,radarmerahputih.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, pemerintah kota Malang bertempat di stadion Gajayana mengadakan berbagai cabor yang di lombakan mulai dari futsal hingga olahraga atau permainan tradisional yakni terompah panjang kategori putra.


Dari pantauan awak media, dihari pertama (18/8/2022) kegiatan perlombaan guna memeriahkan rangkaian HUT RI yang ke 77, keterangan dari panitia kegiatan "lomba atau cabor yang digelar hari ini dan besok ada lima cabor, dan peserta nya diambil dari semua OPD se-kota Malang termasuk instansi BUMD dan BUMN ".


Untuk totalnya sendiri, dari semua peserta ada sekitar 40 OPD lebih seperti ; Sekda, Bapeda, RSUD, Bakesbangpol, Dinsos, Disporapar, Setwan, Asita, Tim N1, Tim N2, Tim N3, Tim N4, Inspektorat, Disnaker, Dispusip, Dinkes, Bkpsdm, PDAM, Diskopindag, KONI, Kejari, Ojk, Kodim, Bkad, Perumda Tunas, Dispendukcapil, Dinas Pendidikan, BPBD ".




Lebih jauh, ada Diskominfo, Dpupr, DPRD, Ikatan Notaris, KNPI, Bank Jatim, Bank BRI, Dispangtan, BPR tugu Arta, DLH, Satpol-PP, Dishub, Bapenda, PHRI, PWI, Polresta Malang, Dinas Perpustakaan, Puskesmas, Dinsos, Kecamatan, KS SMP, KS SD, Karang taruna ".


Adapun dari cabor tersebut, rata-rata peserta nya ,ya sekitar 40 Tim dari masing-masing OPD, BUMD, BUMN seperti di atas tadi". Terang panitia pada awak media.


Sedangkan dalam sambutannya, walikota Malang Drs.H.Sutiaji " saya tadi pagi itu tanya ajudan untuk kegiatan hari ini kemana, makanya saya datang lebih awal karena sebentar lagi ada kegiatan dengan Pak Presiden dan PMI. 

Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak pada semua peserta yang hadir dalam kegiatan memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 di stadion Gajayana ini ".


Sambil berteriak walikota yang murah senyum ini "mana suporter nya ... " Dan disambut tepuk tangan peserta lomba yang sudah hadir membanjiri lapangan stadion Gajayana .


Selain itu, walikota juga menyinggung, "mestinya ada lomba kreasi suporter  terbaik, mungkin dikasih hadiah bisa umroh. dan besuk pagi jadwal saya ikut lomba gobak sodor, futsal, dagongan serta egrang, sebetulnya saya ampun untuk lomba satu ini (egrang) , tapi saya akan coba ".


"Mari bersama - sama kita berbaur , kita hilangkan perbedaan jabatan untuk semua peserta dan yang perlu kita ingat, kita anak bangsa, oyi... !!! " Seraya disambut jawaban peserta "oyi ".


" Kita senang-senang, besuk pagi peserta nya harus lebih banyak dari ini ya...! sekarang kita sama-sama buka dengan senam ria, hilangkan suasana yang mungkin membuat kurang nyaman dihati dan pikiran, biar pikiran kita fresh".



"Sehingga kedepannya, kita lebih baik dalam melayani masyarakat kota Malang dan Mudah-mudahan kita dalam bingkai ridlo Allah SWT . Selamat dan sukses, sportifitas yes dan wajib ya ... ? dan mimpi kita harus jadi juara, kalau datang kesini hanya sekedar ikut saja dan tidak punya mimpi jadi juara, berarti tidak niat ".


"Dan siapa yang berpartisipasi aktif, dan yang tidak niat, pak sek harus absen , siapa yang tertib dan siapa yang tidak, nanti akan kita lihat. Sehingga dari kegiatan ini akan tercipta kekompakan dan bisa digaungkan bersama-sama".


" Besuk insyaallah lebih pagi lagi, biar tidak panas. Mungkin jam 6 kita sudah disini, siap... !! Dan kalau belum sarapan, ya membawa bungkusan sendiri-sendiri, terus dimakan bersama ".


Sambil menutup sambutannya, walikota Malang Drs.H.Sutiaji "salam olahraga, seraya di jawab peserta "jaya jaya jaya, merdeka " pungkasnya . 

dilanjutkan menyanyikan *lagu hari merdeka* bersama-sama di stadion Gajayana dengan semua peserta yang hadir  hingga selesai. 


Selanjutnya, walikota Malang setelah membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 di stadion Gajayana dalam, beliau berkenan mengikuti cabor lomba berjalan pakai terompah panjang, walaupun ada tragedi beberapa kali jatuh mulai putaran awal hingga kedua. (Tim) 

Komentar

Tampilkan

Terkini