-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

HUT Pekon ke 70 Pekon Wono Harjo , Sumberjo Tanggamus & Dirgahayu RI ke 77 di Meriahkan Oleh Masyarat.

Sunday, August 21, 2022, August 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T14:11:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pekon Sumberjo radarmerahputih.com Acara gebyar Asyiknya kikuk kiko andalan 2022 Pekon wonoharjo dan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Pekon ke -70 Pekon wonoharjo kecamatan Sumberjo kabupaten tanggamus yang bertepatan dengan HUT RI ke 77 di lapangan bola kaki Pekon setmpat Sabtu, 20 Agustus 2022.


Antusiasme masyarakat nampak terlihat dengan berbondong-bondong berdatangan dan berkumpul diseputaran lokasi acara pelaksanaadan menempati tempat duduk yang disediakan panitia. Kepanitiaan itu sendiri, merupakan masyarakat setempat, mereka nampak bahu membahu dalam bekerjasama demi suksesnya gebyar dari rakyat untuk rakyat.


Sebelumnya panitia mengadakan bebagai kegiata macam-macam perlombaan untuk masyarakat, baik perlombaan untuk anak-anak, pemuda/i ibu-ibu dan semua lapisan masyarakat dari tingkat dusun serta tingkat pekon.


Hadir dalam acara tersebut wakil bupati Tanggamus Hi. Syafi’i S Ag turut juga hadir kasat Reskrim  Iptu Hendra Syafuan SH.MH.mewkili Kapolres Tanggamus AKBP Satya  Widhi Widharyadi S.I.K.M.K.P. dan jajaran APDESI Sumberejo serta unsur Uspika kecamatan Sumberejo.


Dalam sambutanHi.Syafi’i.S.Ag Alhamdulilah  gebyar HUT Pekon Wonoharjo ke 70 yang bertepatan dengan HUT RI ke 77 kini dapat terlaksana dengan lancar,dan cukup meriah disambut penuh kegembiraan oleh Masyarakat Setempat maupun masyarakat Pekon tetangga yang sempat hadir di kecamatan Sumberjo.


Masih Syafii  setelah 2 (dua) tahun kita terbelenggu dengan adanya Covid 19, dalam wacana membangun Tanggamus berjaya mari kita tunjukan kekompakan dari segenap lapisan masyarakat. Saya berterimakasih dengan kekompakan Pemuda/i se-Kecamatan Sumberjo. Alhamdulillah berjalan sesuai dengan yang di harapkan.” Ujarnya.


Di sisi lain kepala pekon Wonoharjo Daryanto saat di temui awak media di sela-sela acara mengatakan gebyar ini  terlaksana dan  tercapai atas peran serta masyarakat setempat,dan tidak ketinggalan ujung tombak kami pemuda pemudi serta aparat Pekon mulai dari tingkat RW/ RT Kadus dan semua elemen masyarakat, Alhamdulillah kami dapat melaksanakan memperingati  HUT ke 70 Pekon wonoharjo kecamatan sumbrejo kabupaten tanggamus serta memeriahkan  HUT RI ke 77 sehingga kami mengadakan gebyar dan pesta rakyat cukup hidmat ujar Daryanto


Dikatakan juga Agenda dalam gebyar adalah pembagian hadiah kepada para pemenang setelah mengikuti perlombaan yang di adakan panitia.

“Agenda pada gebyar ini setelah dibuka oleh bapak wakil bupati, kita membagikan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan dan puncaknya bergembira bersama diiringi oleh musik organ tunggal, ini mewujudkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat di pekon kami.” Imbuh ketua,"APDESI kecamat Sumberjo.


Selaku Kepala Pekon Daryanto berharap kebersamaan dan kekompakan tidak hanya sampai disini.

“Saya selaku pemimpin berharap kepada seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Walau diguyur hujan namun parapengunjung tidak nampak surut baik masyarakat maupun pengunjung dan panitia aparat Pekon juga tidak ketinggalan Pekon" di kecamatan Sumberjo yang hadiri acara, sambil menikmati iringan orgen tunggal serta lantunan" suara merdu biduan dari ibukota Intan ujar salah satu panitia pelaksana yang enggan di sebut namanya.


(Husni M.)

Komentar

Tampilkan

Terkini