-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Bersama Ibu Yuni Marhaen Pantau Posyandu di Ngronggot

Saturday, August 27, 2022, August 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T07:40:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk,radarmerahputih.com - Guna menyukseskan Gerakan posyandu di desa-desa, Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, selaku Dewan Pembina PKK Kabupaten Nganjuk, di dampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni melakukan pemantauan pos pelayanan terpadu (Posyandu), di Aula Kantor Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kamis (25/08/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngronggot, Pengurus PKK Nganjuk, Pengurus PKK Kecamatan, Perwakilan Dinsos, Perwakilan Dinkes, Kepala Puskesmas Ngronggot, Forkopimcam Ngronggot serta Kepala Desa se- Kecamatan Ngronggot. 


Kegiatan diawali dengan senam marhaen, senam balita dan senam lansia. Dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bantuan paket sembako kepada lansia warga setempat.                       


Pada kesempatan tersebut, Kang Marhaen juga me-launching posyandu remaja Desa Tanjungkalang, kemudian dilanjut meninjau posyandu balita, remaja dan lansia, serta stand hasil UMKM milik Desa se Kecamatan Ngronggot


Dalam  sambutannya, Kang Marhaen mengatakan bahwa Pemkab Nganjuk mempunyai mimpi besar yaitu bagaimana agar masyarakat Kabupaten Nganjuk bisa hidup sehat, sejahtera dan bahagia.


"Maka melalui Posyandu inilah, mimpi besar itu mulai kita wujudkan,” tegasnya.


Kang Marhaen menegaskan bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat, bukan hanya sekedar slogan akan tetapi kita akan terus gencar melakukan monitoring posyandu ini bersama Dinas Kesehatan, Tim PKK dan Dinas terkait, untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Nganjuk.




Dijelaskan Kang Marhaen, berbagai langkah dan upaya telah dilaksanakan dengan menggadeng Dinas PPKB dan Dinkes dalam memberikan bimbingan maupun monitoring kegiatan posyandu ini.


"Seperti pembinaan sebelum dan paska menikah hingga memberikan bimbingan kepada ibu hamil. Sehingga ketika lahiran nanti, balita terlahir dengan sehat dan tumbuh dengan baik. Inilah yang nantinya bisa mewujudkan masyarakat Nganjuk sehat," pungkasnya.


Lebih lanjut, Kang Marhaen juga memaparkan program prioritas dan pembangunan yang ada di Kabupaten Nganjuk, yakni Mbangun Deso Noto Kutho.


Untuk itu, Kang Marhaen mengajak seluruh jajarannya dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk bersinergi dalam mewujudkan dan menyukseskan program- program pemerintah daerah.


“Saya berharap, adanya sinergitas semua kader dapat menyukseskan gerakan posyandu dan menciptakan anak- anak yang sehat dan cerdas,” harapnya.


Camat Ngronggot, Mochamad Ma'ruf, mengucapkan selamat datang di Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot. Tentunya dengan kehadiran Plt. Bupati ini, bisa menjadikan motivasi dan semangat kami dalam mendukung serta menyukseskan progam pemerintah daerah.


"Kami siap, mengawal sampai Kabupaten Nganjuk yang lebih baik," tegasnya


Sementara itu, Masrum Baihaki, selaku Kades Tanjungkalang mewakili Pemdes Tanjungkalang mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dalam meninjau langsung perkembangan balita di Desa Tanjungkalang


"Ini menjadi wujud bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakat dalam menjalankan program prioritas daerah terkait kesehatan guna mencegah stunting," pungkasnya . (Red /adv )

Komentar

Tampilkan

Terkini