-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Melaunching Desa Kampung Baru Sebagai Desa Posyandu Remaja

Friday, August 5, 2022, August 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T23:37:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk, radarmerahputih com -  Desa  KampungBaru, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, membuat terobosan / inovasi baru dalam menunjang pelayanan kesehatan terpadu yang melibatkan para remaja di kampung tersebut, dengan melaunching Posyandu Remaja “Harapan Bangsa”. 


Peluncuran Posyandu Remaja kedua di Kecamatan Tanjunganom ini dilakukan oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi.


 Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Kepala Puskesmas Tanjunganom, Kapolsek Warujayeng, Kompol Lilik Suhariyono, S.H



Danramil Tanjunganom, dan Kepala Desa  se- Kecamatan Tanjunganom Kades Kampung Baru, Susilo dwi prasetiyo sebagai tuan rumah. Jumat (5/08/2022) 08.00 WIB


Di paparkan oleh Plt. Bupati Nganjuk, kesehatan remaja memegang peran penting dalam pembangunan nasional. Karena remaja merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dan penggerak bangsa di masa yang akan datang. 


"Kemampuan untuk menghadapi masa depan melalui Posyandu Remaja yang kita launching hari ini, diharapkan dapat memberikan edukasi serta pengetahuan dan pemahaman terhadap generasi bangsa untuk berperilaku dan hidup sehat," ujar Kang Marhaen


"Melalui Posyandu Remaja ini, juga diharapkan dapat memberikan kesadaran pada remaja untuk berbagai isu, mulai dari untuk tidak menikah muda dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan sebelum menikah, usia muda  kalau bisa kurangi merokok  atau jangan merokok " tutur Kang Marhaen.


Adanya  Posyandu Remaja ini juga merupakan salah satu terobosan untuk melibatkan para remaja dalam pelayanan kesehatan di desa.


Sejalan dengan motivasi dan semangat yang disampaikan Plt. Bupati Nganjuk, Kepala Desa Kampung Baru, Susilo Dwi Prasetyo yang turut mendampingi Plt. Bupati Nganjuk mengungkapkan bahwa pihaknya siap berkomitmen untuk turut serta dalam berjalannya posyandu remaja kedepannya. di desa KampungBaru.


"Kami berkomitmen untuk mewujudkan Posyandu Remaja di kampung ini bisa menjadi yang terbaik dan dapat menjadi percontohan bagi kampung lainnya,"  ucap   kades kampung baru Susilo Dwi Prasetyo orang nomor satu di Kampungbaru ini 


Selain itu, tambah Susilo, pihaknya juga mengajak kepada warga yang ada di lingkungannya untuk peduli dengan kesehatannya.


Seperti apa yang disampaikan Kang Marhaen  "kami juga mengajak tidak hanya kepada remaja, namun juga terhadap semuanya untuk bersama-sama mewujudkan Desa Kampung Baru sehat dan sejahtera, 'sepi ing pamprih  rame ing gawe' utamakan Gotong royong." pungkasnya ( adv /sw )  

Komentar

Tampilkan

Terkini