-->

Author Details

Kang Marhaen Serahkan Penghargaan kepada Pemuda dan Perangkat Daerah Yang Berprestasi

Thursday, August 18, 2022, August 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T00:12:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com - Malam resepsi Kemerdekaan yang cukup meriah dan khidmat menutup rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Nganjuk. Bertempat di Pendopo KRT. Sosrokoesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Rabu (17/8/2022) malam.


Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Hadir Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SE Kabupaten Nganjuk. Hadir pula Wakil Ketua 1 TP. PKK Kabupaten Nganjuk, Veteran, tokoh masyarakat, ormas dan pasukan Paskibraka.


Plt. Bupati, Kang Marhaen dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri Bangsa untuk memproklamirkan Kemerdekaan Negara ini 77 tahun yang silam.


"Usia yang tidak muda lagi, bahwa kemerdekaan ini adalah milik kita bersama. Perjuangan seluruh masyarakat di Indonesia, dari segala agama, suku dan ras. Maka kemerdekaan itu tidak hanya milik satu golongan saja, tapi semuanya ikut betul-betul berjuang," tuturnya.


Kang Marhaen mengajak semua eleman masyarakat Nganjuk untuk meneruskan semangat api perjuangan para veteran, pejuang dan pahlawan pejuang kemerdekaan.


"Tugas kita adalah bagaimana menjaga kemerdekaan dengan bersama-sama. Kata kuncinya adalah persatuan," Ajak Kang Marhaen sebagai bentuk cinta tanah air Pancasila sebagai dasar utama kita bernegara.


Selanjutnya Kang Marhaen berpesan agar momentum HUT RI Ke-77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" menjadi semangat kita bersama untuk Kabupaten Nganjuk yang lebih kuat, khususnya di bidang ekonomi.


"Kita dorong terus pemulihan ekonomi di Kabupaten Nganjuk. Melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Acara apapun akan kita dukung untuk kemajuan Nganjuk," bebernya.



Momentum kemerdekaan ini juga dapat dimaknai dengan meningkatkan semangat kerja segenap jajaran pemerintahan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dengan komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi bersama. "Sehingga Nganjuk dapat bangkit, kuat dan berprestasi," tegasnya.


Kang Marhaen mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kerja keras dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Nganjuk. Telah berhasil menyukseskan dan ikut menyemarakkan Peringatan Kemerdekaan tahun ini di Kabupaten Nganjuk yang berjalan dengan lancar dan sukses.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nganjuk yang telah ikut bahu membahu mengisi dan menyemarakkan kemerdekaan republik indonesia," tutupnya.


Untuk diketahui, malam puncak resepsi juga diberikan beberapa hadiah dan penghargaan kepada pemuda berprestasi Nganjuk. Hadih dan penghargaan turut diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bayu itu. Mulai tingkat Kecamatan sampai Desa/Kelurahan. Juga diserahkan beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Nganjuk di tingkat provinsi maupun nasional.


( Kominfo / redks ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini