-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kenakan Pakaian Adat Pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Memberi Nuansa Berbeda di Kecamatan Parang.

Wednesday, August 17, 2022, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T17:05:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan mengadakan upacara bendera dengan nuansa yang berbeda, dilaksanakan di lapangan desa Pragak, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. 


Hadir di kursi undangan, seluruh kepala desa (Kades) beserta istri dan kepala kelurahan yang semuanya mengenakan pakaian adat.

Danramil Parang Kapten Inf.Deni Erwanto, Kapolsek Parang AKP Hari Joko Prayitno, Forkopimca kecamatan Parang, serta undangan yang berasal dari tokoh masyarakat. Rabu (17/08/2022).


Dengan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika, upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 dipimpin oleh komandan upacara, Danup AIPTU Djoko Hariyanto, anggota Polsek Parang.


Camat Parang, Drs. Yatmono Tri Handoyo selaku inspektur upacara yang mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan, mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 ini merupakan implementasi dari rasa syukur atas kemerdekaan yang dirasakan.


" Kali ini kita bisa melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 dengan lancar. Ini merupakan anugerah Tuhan YME, yang mana setelah 2 tahun tidak melaksanakan upacara bendera dikarenakan adanya pandemi COVID-19", ungkap Drs. Yatmono Tri Handoyo dalam amanatnya.


Dengan tema Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,   Drs. Yatmono Tri Handoyo,camat Parang mengharapkan agar setelah ini Indonesia bisa lebih maju dan berkembang dalam segala aspek kehidupan. Dengan adanya persatuan dan kesatuan, pemulihan dan kebangkitan bangsa Indonesia bisa menjadi lebih cepat terwujud.


Selain itu Drs. Yatmono Tri Handoyo, juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghargai perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan. 

"Kegigihan para pejuang kemerdekaan harus kita hargai, mereka telah mempertaruhkan nyawanya untuk meraih kemerdekaan", ungkapnya.


Utamanya untuk generasi muda, diharapkan dapat menghargai kemerdekaan dengan cara mengisinya dengan hal-hal yang positif. 


Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan piala untuk para pemenang lomba yang di adakan Kecamatan Parang dalam memeriahkan HUT RI ke-77. Selain itu juga diberikan penghargaan bagi desa yang telah dengan cepat dan baik menyelesaikan administrasi pajak bumi dan bangunan.


Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam pahlawan, yang berlokasi di desa Tamanarum. Dimana di makam tersebut telah disemayamkan seorang pahlawan pejuang kemerdekaan yang bernama Sadikun.


Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum Sadikun atas keikutsertaannya berjuang meraih kemerdekaan, yang saat ini bisa dinikmati oleh generasi penerus.


Kemudian acara dilanjutkan dengan resepsi kenegaraan, yang berlokasi di aula Kecamatan Parang. Dalam acara ini ketua umum panitia menyampaikan bahwa giat dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 ini diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan.(IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini