-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Ketua Komisi ll Dan Komisi IV DPRD Hadir Sebagai Nara Sumber Sosialisasi di Desa Talang.

Wednesday, August 3, 2022, August 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T15:39:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ngawi, radarmerahputih.com  -  Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan dan Pelaksanaan Kebijakan Pembangunan di tingkat desa dan kecamatan, berlangsung lancar, tertib,tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang dilaksanakan di balai pertemuan Desa Talang, kecamatan Jogorogo, kabupaten Ngawi, Rabu (03/08/2022).


Dalam acara tersebut hadir sebagai nara sumber Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Ngawi H. Haryanto, S.IP.,MM dari fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Ketua Komisi II Slamet Riyanto,S.sos,M.Si.,M.H dari fraksi PDIP, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat S.H beserta anggota, Danramil atau perwakilan beserta anggota, Kepala Desa Talang Heru Agus Budianto, BPD Desa Tulung dan perwakilan masyarakat setempat.


Dalam sambutannya Kepala Desa Talang Heru Agus Budianto sangat berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Kabupaten Ngawi sebagai nara sumber. Karena bisa terjun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakatnya.


"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Hariyanto dan bapak Slamet selaku Ketua Komisi IV dan Ketua Komisi II DPRD karena mau terjun langsung ke desa Talang. Sehingga bisa melihat langsung bagaimana kondisi jalan penghubung antar desa menuju ke desa Talang. Saya harapkan dengan kedatangan anggota dewan ini, bisa menampung aspirasi masyarakat desa Talang, permasalahan masyarakat di desa Talang, serta keinginan masyarakat setempat," ujarnya.


Selanjutnya Heru Agus Budianto juga menyampaikan, agar terwujud apa yang diinginkan masyarakatnya, diharapkan ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan perwakilan dewan tersebut, untuk mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat setempat.


Dalam acara tersebut Haryanto, S.IP.,MM selaku Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi PKS memaparkan, bahwa peran serta masyarakat dalam pengawasan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan di tingkat desa sangatlah penting. Hal ini disebabkan karena masyarakat bersinggungan secara langsung dengan program pembangunan yang ada di desa. 


" Pemerintah juga sangat memerlukan kerjasama yang baik dengan masyarakat, terkait pengawasan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan ini. Karena bersinggungan langsung dengan program pembangunan. Bentuk pengawasan dari masyarakat bukan hanya berupa laporan saja,. tetapi ketika ada yang menemukan sesuatu yang tidak baik dalam prosesnya, itu juga merupakan wujud pengawasan masyarakat", ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama,ketika diwawancara oleh awak media, Slamet Riyanto,S.sos,M.Si.,M.H mengatakan bahwa sangat mengapresiasi warga masyarakat Desa Talang, karena meskipun warga sekitar kantor desa ada yang meninggal dunia atau kesripahan, tetapi tetap berantusias menghadiri acara.


"Saya sangat mengapresiasi warga masyarakat Desa Talang, karena meskipun lagi ada kesripahan, tetap antusias untuk menghadiri acara ini. Harapan kami adalah bisa menampung aspirasi masyarakat dan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga nanti ketika kami datang lagi, permasalahan yang terjadi sudah teratasi", pungkasnya. (ARDHI)


Komentar

Tampilkan

Terkini