-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kirab Hasil Bumi , Nyadran Desa Paron Bagor Penuh Warna .

Sunday, August 14, 2022, August 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T17:18:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Nganjuk ,radrmerahputih.com - Sedekah bumi atau bersih desa dan yang lebih kental lagi dengan sebutan " Nyadran " adalah suatu prosesi ritual dimana sekelompok masyarakat dalam mengingat suatu sejarah ditempatnya .


Seperti yang ada di desa Paron Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk , Hari Sabtu ( 13 agustus 2022) kemarin telah melangsungkan acara Nyadran dengan beberapa agenda kegiatan . 



Partono kepala desa Paron saat di konfirmasi usai acara kirab Nyadran menyampaikan ," saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia Nyadran ,seluruh warga Desa Paron ini , juga tamu undangan yang sangat saya hormati , tanpa kerja keras panjenengan sedoyo kegiatan ini tidak ada artinya dan tidak bisa berjalan seperti ini , sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih ," ujar orang nomor satu di desa Paron ini .



Untuk rangkaian kegiatan dalam memeriahkan bersih desa atau nyadran desa Paron ini diawali sejak hari Jumat (12 agustus 2022 ) tasyakuran di kantor desa Paron , hari Sabtu (13 agustus 2022 ) Kirab Hasil Bumi dan Minggu ( 14 agustus 2022) Tayub dan hiburan lainya 


Dengan serangkaian kegiatan Nyadran ini semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Paron , dengan kegiatan Nyadran ini bisa menumbuhkembangkan semangat masyarakat Desa Paron untuk mewujudkan Desa Paron ada Perubahan yang sangat signifikan .


Meski hujan  badai , petir  tak menyurutkan semangat warga masyarakat Desa Paron untuk terus melangkah , mengkirab hasil bumi dan menunjukan produk unggulan yang ada di desanya . 


Mereka yang ikut kirab dengan pakaian adat jawa dengan semangatnya ,dengan gayanya sambil melenggak lenggok bak di pertunjukan fashion , sambil bercanda mereka dengan perasaan senang dan kebanggaan tersendiri dalam hati .


Semoga dengan nyadran kali ini bisa menambah semangat dan motivasi untuk desa lainya .

( Rdksi ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini