-->

Author Details

Meriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan Parang Menggelar Lomba Gerak Jalan.

Saturday, August 13, 2022, August 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T05:17:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan, radarmerahputih.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan Parang menggelar lomba gerak jalan yang diperuntukkan bagi kalangan pelajar. Mulai dari kalangan pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat. Sabtu (13/08/2022).


Sebelum perlombaan dimulai, kegiatan diawali terlebih dahulu dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Camat Parang Drs. Yatmono Tri Handoyo di lapangan desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.


Dalam sambutan pengarahan sebelum mengibarkan bendera start, Camat Parang mengapresiasi bagi panitia dan para peserta yang semangat dalam melaksanakan kegiatan ini. 


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana sudah 2 tahun vakum dari kegiatan dikarenakan COVID-19. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan tahun depan lagi. Terlebih saya berharap agar COVID-19 ini bisa segera berlalu dari seluruh dunia khususnya Magetan,"ungkapnya.

 

Sementara itu untuk lomba baris berbaris diawali dengan lomba gerak jalan antar pelajar SD sederajat, dilanjutkan dengan pelajar SMP kemudian pelajar SMA sederajat. 


Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 75 pleton putri dan pleton putra itu menempuh perjalanan sekitar 5 km, mengambil start dari lapangan desa Mategal dan finish di depan pasar Parang untuk tingkat pelajar SD, dan finish depan kantor Polsek Parang untuk tingkat pelajar SMP dan SMA.


Menurut Edi Seto Wiyono S.Pd  selaku koordinator panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77. 


" Lomba gerak jalan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77. Diikuti oleh seluruh pelajar dari tingkat SD-MI, SMP-MTS dan SMA serta SMK. Perlombaan diikuti oleh 75 pleton putra dan putri,"ujarnya.


Gerak jalan yang dilaksanakan ini memberi hiburan tersendiri bagi warga sepanjang jalan perlombaan. Mereka terlihat antusias melihat perlombaan yang diadakan kecamatan Parang ini.


Selain itu lomba gerak jalan untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI mempunyai banyak manfaat yang didapat. Seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. Selain itu, juga untuk memupuk semangat perjuangan dari para generasi muda penerus kemerdekaan.(IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini