-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Mindo Sianipar Gelar Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Rumah Aspirasi Desa Gejagan

Thursday, August 4, 2022, August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T16:10:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk,radarmerahputih.com –Ir.Mindo Sianipar Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan , menggelar Sosialisasi Empat Pilar  di Rumah Aspirasi Desa Gejagan Loceret Kabupaten Nganjuk , Kamis  ( 4/08/2022) . 


Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut , Mindo mengajak masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya juga keluhan keluhannya .


Mereka yang hadir dari berbagai elemen seperti kelompok tani ,  gabungan kelompok tani ( gapoktan ) , tokoh masyarakat , tokoh agama dll .

Selain itu perlu untuk diketahui bahwa dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar tersebut , Plt .Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi , Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono juga sepuluh  Anggota DPRD Nganjuk Fraksi PDI Perjuangan  , Anggota DPR RI Dapil VIII jawa Timur Ida Bagus Nugroho , juga undangan lainya .


Dalam sambutanya Mindo Sianipar menyampaikan bawa ," Sosialisasi ini juga salah satu agenda reses  yang harus dilakukan setiap tahun oleh masing masing Anggota DPR RI , dengan tujuan untuk menampung ,  mendengar , melihat juga mengapresiasi keluhan keluhan masyarakat yang ada di Dapil kita masing masing , " ucap Mindo .




" Dan sosialisasi ini harus dilakukan terus menerus ,karena Pancasila itu tidak hanya  dihafal tetapi harus menyatu dalam kehidupan kita sehari hari , sehingga setiap apa yang akan kita lakukan , apabila menyimpang dari nilai nilai Pancasila , maka kita akan mendapat sanksi dalam kehidupan kita sendiri ," jelas  Mindo.


“Indonesia adalah masa depan, Partai PDI Perjuangan berjanji melalui anggota-anggota di tingkat Nasional, Propinsi ataupun Daerah , akan bersama-sama untuk membangkitkan perekonomian masyarakat karena selma hampir dua tahun lebih ini kita terkena musibah Pandemi Covid 19 sehingga perekonomian masyarakat melemah , dan ini saatnya kita bangkit kembali ,"  pungkasnya.



 Pancasila adalah sebagai dasar dan ideologi negara.   Dengan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika juga ketetapan MPR,dan 


Sementara Plt.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sangat mengapresiasikan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara  tersebut , ucapan banyak  terimakasih mewakili masyarakat Nganjuk atas program-programnya sampai kepada masyarakat  khususnya pertanian.


Kang Marhaen juga mengatakan ," Sosialisasi ini sangat penting ,  harus dan wajib kita lakukan terus menerus kepada masyarakat , agar masyarakat lebih paham fan mengerti akan adanya Pancasila serta UUD 45 , apabila kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari maka hidup kita akan menjadi tenang , aman dan damai , " kata Kang Marhaen sapaan orang nomor satu di Nganjuk ini 

Diketahui, Sosialisasi Empat Pilar ini diisi oleh narasumber yaitu Drs Rasyid Anggara.

Adapun materi sosialisasi tersebut yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

( Red / sw ) 



Komentar

Tampilkan

Terkini