-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

SDN NGUMPUL 1 Ikuti Karnaval tingkat kecamatan Bagor

Tuesday, August 23, 2022, August 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T12:13:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Nganjuk ,Bagor radarmerahputih.com -  Meski Panasnya Matahari Menyengat, karnaval dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia berlangsung meriah. Karnaval yang diikuti oleh peserta dari para pelajar baik negeri maupun Swasta yang dilepas oleh PLT. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Selasa  (23/8/2022).


Usai melepas, Pukul 13.00 wib PLT Bupati Nganjuk  bersama jajaran Forkopimcam Bagor  menyaksikan satu persatu kelompok peserta karnaval Yang melakukan start di Lapangan sepakbola Desa Kendalrejo Kecamatan Bagor.


Meski sebagian jalan memantulkan Cahaya Panasnya terik matahari, para peserta karnaval terlihat antusias berkeliling mengikuti rute yang telah ditentukan panitia. Ratusan  masyarakat pun memadati di sisi kiri dan kanan jalan yang dilalui oleh para peserta karnaval.


Penampilan peserta karnaval pun beragam, ada yang menampilkan nuansa merah putih, budaya drum band, formasi baris, miniatur tank, kapal hingga atraksi pencak silat. Kesemuanya ditampilkan di hadapan penonton jalanya Acara Tersebut.



Kang Marhaen Menyampaikan kepada media ini, Karnaval pelajar tersebut menampilkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga para peserta karnaval banyak yang memakai pakaian adat dari sejumlah suku bangsa di Indonesia.


Salah satu Peserta Karnaval SDN Ngumpul yang menampilkan beberapa Pakaian Adat  Indonesia. Pelajar dari SDN tersebut menampilkan pakaian adat Jawa, Bugis, Dayak, Bali, juga Minangkabau, Ucap Kepala Sekolah SDN Ngumpul 1 Siti Winarsih.


Lanjutnya Semboyan Bhinneka Tunggal Ika mencerminkan Indonesia yang bersatu, dan juga perbedaan dapat menjadi indah. "Tentunya juga akan menjadi keragaman yang lebih menyatupadukan perbedaan," tegasnya.



Tak ubahnya Prayogo Salah satu Wali Murid yang kebetulan berprofesi sebagai Pengacara Muda di Kabupaten Nganjuk, ia mengapresiasi kegiatan ini dan sebagai orang tua Mengharapkan agar Kegiatan seperti ini selalu di adakan setiap tahunya, agar anak - anak kami mengenal Budaya adat istiadat serta keberagaman bangsa Indonesia.

( Red ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini