-->

Author Details

Pemdes Dadi Magetan, Gelar Karnaval Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-77.

Monday, August 15, 2022, August 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T12:05:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan, radarmerahputih.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022, Desa Dadi Kecamatan plaosan, Kabupaten Magetan menggelar karnaval. Karnaval kali ini diikuti oleh hampir seluruh lapisan masyarakat yang berada wilayah pemerintahan desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.Senin (15/08/2022).


Kemeriahan karnaval tahun ini disambut dengan  antusias warga. Hal ini dikarenakan oleh tidak adanya kegiatan semacam ini selama hampir dua tahun karena dampak dari wabah COVID-19 yang menyerang hampir di seluruh lapisan dunia. 


Dihadiri oleh Camat Plaosan, Yudo Wahono, Forkompinca, Kepala Desa Dadi, H.Sarmin, beserta perangkat desa setempat dan warga sekitar. Karnaval berjalan meriah yang dimulai pukul 13.00  WIB.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Camat Plaosan, Yudo Wahono. Dalam sambutannya Yudo Wahono mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif warga untuk mengadakan kegiatan karnaval ini.

Hal ini menunjukkan adanya  rasa cinta tanah air dan bangsa.



Selain itu Yudo Wahono mengharapkan agar seluruh warga utamanya para generasi penerus bangsa menghargai perjuangan para pahlawan dan nenek moyang dalam meraih kemerdekaan. Yang mana hingga saat ini kemerdekaan tersebut bisa dirasakan.


"Mari kita sebagai penerus kemerdekaan, menghargai perjuangan para pahlawan yang dengan gigih memperjuangkannya.Hal ini dapat kita lakukan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif", ujarnya.


Setelah selesai menyampaikan sambutannya, Camat Plaosan Yudo Wahono, memberangkatkan rombongan pawai atau karnaval dengan mengangkat bendera. Disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para peserta pawai dan masyarakat yang menyaksikan.


Turut andil dalam memeriahkan pawai, Kepala Desa Dadi beserta istri ikut serta dalam acara, yang kemudian duduk di panggung kehormatan bersama dengan Camat dan tamu undangan yang lain.

 


Dalam pawai tersebut, setiap perwakilan dari masing-masing RT, yang tersebar di desa Dadi ikut serta menampilkan berbagai macam pakaian khas daerah dan kemudian berhenti sejenak di depan panggung untuk unjuk kebolehan. Dimana sebagian besar peserta menari atau berjoget sesuai tema yang diusung oleh masing-masing RT. 


Berbagai macam pakaian adat khas daerah dikenakan dan tarian yang dipertunjukkan dalam pawai membuat acara menjadi lebih meriah. Hal ini menjadikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan pawai digelar.(IK)


Komentar

Tampilkan

Terkini