Peresmian Balai Latihan Kerja Mitra SSC Kerjasama PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) Bersama SMK Yosonegoro Magetan

 .



Magetan, radarmerahputih.com - PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) terus melanjutkan program Suzuki Peduli Pendidikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Sekolah Kejuruan di beberapa daerah, salah satunya adalah SMK Yosonegoro, Magetan.


Dalam program hari ini, Jumat (05/08/2022),Bupati Magetan, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh wakil bupati (Wabup) Magetan Hj. Nanik Endang Rusminarti, M.Pd meresmikan Balai Latihan Kerja Mitra SSC, di aula Graha Yasa SMK Yosonegoro Magetan.



Kepala sekolah SMK Yosonegoro, Khamid Mannan ST, MM.Pd.dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada  PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM), yang telah banyak berkontribusi untuk SMK Yosonegoro. Dimana salah satunya adalah kerjasama pengadaan Balai Latihan Kerja Mitra SSC.


"Saya sangat berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM), atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan siswa-siswi di Kabupaten Magetan pada umumnya dan SMK Yosonegoro khususnya,"ujarnya.


Diharapkan juga oleh Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Khamid Mannan ST,MM.Pd agar kerjasama sama ini bisa berkelanjutan ke depannya. Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan siswa, kualitas dan skill.


Dalam program ini, PT SIM mengadakan atau menyediakan balai latihan kerja yang nantinya akan digunakan oleh para siswa untuk pengembangan diri dan siap dalam jenjang selanjutnya.



Strategic Planning Department Head, Joshi Prasetya, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dan partisipasi Suzuki terhadap pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.


"Sebagai perusahaan berskala global, Suzuki memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pembangunan di Indonesia, terutama di daerah-daerah, yang terus dilakukan Pemerintah," kata Joshi Prasetya dalam keterangannya.


"Melalui kerjasama ini, kami ingin mendukung kegiatan pembelajaran di Sekolah Kejuruan untuk menambah wawasan para siswa, menambah kesiapan, serta memfasilitasi pengalaman kerja dalam pengoperasian unit mesin industri," tambah dia.


Sebelumnya, PT SIM juga sudah memberikan unit mesin industri dari Suzuki melalui SIM Suplier Club (SSC) kepada SMK Yosonegoro, Magetan, sekolah kejuruan itu juga telah menerima donasi berupa 2 unit CNC yang dari Suzuki dan dilanjutkan dengan 2 unit mesin robot dari SSC serta bantuan lainnya.


"Kami berharap Suzuki Indonesia dapat terus menjalankan tanggung jawab dalam membangun negeri, khususnya lewat pendidikan serta industri otomotif, sehingga dapat bersama-sama memajukan kualitas sumber daya manusia serta perekonomian Indonesia," tutup Joshi.(IK)

Post a Comment

0 Comments