-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

PSHT Ranting Bantaran Cabang Kabupaten Probolinggo Ikut Meriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 Di Kedungsupit

Saturday, August 27, 2022, August 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T14:36:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Probolinggo radarmerahputih.com – Pemerintah desa Kedungsupit Kecamatan Wonomerto menggelar  pawai pembangunan dan karnaval dijalan raya Bantaran – Wonoasih Kota Probolinggo ( dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI ke 77 tahun 2022 yang di ikuti dari berbagai instansi  lembaga pendidikan dan elemen , mulai dari lembaga pendidikan , Organisasi juga  masyarakat  Kedungsupit  yang ditunjuk untuk ikut dalam pawai  pembangunan  dan karnaval ,  ( 27/08/2022) 



Peserta  karnaval dari organisasi salah satunya Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Kabupaten Probolinggo yang di ketuai oleh Kang Mas Suparno, saat dikonfirmasi media ini  bahwa bertepatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia ke -77, SH TERATE Ranting Bantaran cabang Kabupaten Probolinggo berpartisipasi dalam memeriahkan pawai pembangunan dan karnaval yang di gelar dengan rute jalan raya Kedungsupit sampai Wonoasih.



“Dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini yang merupakan peringatan hari kemerdekaan yang ke – 77 bertepatan dengan hari jadi PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE yang ke 100 tahun (1 ABAD TERATE EMAS)” tuturnya.


Sementara itu Suyanto ketua ranting Persaudaraan Setia Hati Terate Bantaran Cabang Kabupaten Probolinggo menyampaikan akan mengajak anggota SH TERATE kurang lebih sebanyak 50 orang yang ikut memeriahkan karnaval HUT Kermerdekaan RI yang ke – 77 ini.


“Banyak antraksi yang akan kita tampilkan nantinya, seperti pecak silat tunggal dan untuk kesenian kita juga menampilkan beberapa atraksi dari Persaudaraan Setia Hati Terate di hadapan panitia, jajaran muspika dan juga penonton” jelasnya.


Menurutnya, pencak silat yang kita ikuti ini adalah pemberian leluhur yang patut kita jaga kelestariannya yang berdiri sejak tahun 1922 dan sekarang genap satu abad Terate emas.


“Dalam organisasi SH TERATE kita tidak hanya di ajarkan latihan fisik dan juga mental, namun di perkumpulan ini kami sangat menjujung tinggi nilai persaudaraan sehingga tali silahturahmi terus terjaga,” pungkasnya.


( Red / Abdullah ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini