-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

SMK Islam Blitar Siap Menjadi Sekolah Rujukan , Melalui Program SMK PK

Monday, August 1, 2022, August 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T06:41:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Blitar ,radarmerahputih com - SMK PK merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Pendidikan Vokasi) Kemendikbud pada tahun 2021 ini. Program ini lahir sebagai upaya pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja.

Dan pencapaian tersebut harus diperkuat dengan adanya kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), plus hadirnya pemerintah daerah setempat beserta perguruan tinggi vokasi sebagai pendamping.



Salah satu SMK non Negeri di Jawa Timur ini yang mendapat program SMK PK adalah SMK 1 Islam  Blitar. 



Drs. Solihin ,M.Ap kepala SMK  Islam Blitar  saat ditemui diruanganya beberapa waktu lalu membenarkan ," ya di sekolah kami tahun ini mendapat program SMK PK , dan saat ini kami sedang melaksanakan awal kegiatan dengan pengadaan barang yaitu Dana digunakan untuk pembelian  dua  mesin CNC Milling ( mesin bubut )  dan CNC Kurning  ," jelas kepala sekolah ini . 


" Dari program SMK PK ini yang non fisik  untuk penyusun kurikulum termasuk pembelian buku  ,  penyusunan kurikulum dengan kegiatan  Bintek dari Malang ," tambah dia .




Gigih Widiyanto waka kesiswaan di SMk Islam ini saat mendampingi Solihin kepala sekolah diruanganya ikut menambahkan ,"  melalui program SMK  PK ini  semoga  dapat menjadi sekolah rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja sekolah di sekitarnya agar semakin relevan dengan kebutuhan dunia kerja maupun industri. “SMK PK termasuk dalam salah satu program unggulan. Ini akan menjadi ‘Merdeka Belajar’ " ujar Gigih kepada media ini . 



Dengan program SMK  PK berharap sekolah semakin meningkat , terutama pelayanan terhadap masyarakat .


( Red /sw) 

Komentar

Tampilkan

Terkini