SMK N 1 Bakung Persiapkan Anak Menuju Wiraswasta Mandiri

 



Blitar,radarnerahputih.com -Sesuai dengan namanya, SMKN  1 Bakung Kabupaten Blitar  Merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang ada di Kabupaten Blitar  Jawa Timur ,  Sekolah ini merupakan salah satu SMK Negeri yang ada di Kabupaten Blitar  Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di JL. Yos Sudarso Bakung , Bakung, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur, dengan kode pos 66163


SMK N 1 Bakung Kabupaten Blitar adalah salah satu satuan pendidikan berbasis internet  ,dan siap bersaing di dunia Global .



Untuk pilihan jurusannya sendiri, ada beberapa jurusan yang bisa dipilih saat mendaftar siswa baru di SMK Negeri tersebut . 


Maryani Plt. Kepala sekolah di SMK N 1 Bakung melalui WhatsApp nya menyampaikan bahwa ," di sekolah kami yaitu SMK N 1 Bakung Kabupaten Blitar ini sedang menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) untuk tahun ajaran 2022- 2023 ," ujarnya. 


Dia menjelaskan bahwa " Baru baru ini di sekolah kami  menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) bagi Siswa-siswi baru  yang diikuti sejumlah 130 siswa yang mengikuti MPLS di SMK Negeri 1 Bakung. " Jelasnya 


Mariyani menjelaskan juga bahwa MPLS adalah sebuah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah dan wajib diikuti oleh semua siswa baru. Pelaksanaan MPLS dimulai pada tanggal 18-20 Juli 2022 selama 3 hari.



Dengan program jurusan yang ada di SMK N 1 Bakung ini siap menghantarkan lulusan siswa menjadi wiraswasta yang mandiri . 


Sekedar diketahui bahwa SMKN 1 Bakung memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 032/BAN-SM/SK/2019.


( Red / sw ) 


Post a Comment

0 Comments