-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Tim SAR laut pantai regent Balekambang siaga mengantisipasi laka laut

Saturday, August 13, 2022, August 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T05:19:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Malang radarmerahputih com - Dalam rangka untuk mengantisipasi laka laut di wilayah pantai regent -Balekambang , pengelola wisata malang selatan ini mensiap siagakan Tim SAR pengalaman laut, lebih-lebih dengan melonjaknya wisatawan baik dari dalam kabupaten sendiri dan juga dari luar Malang agar merasa aman berwisata.


Menurut Siono Karyo Utomo selaku pengelola regent saat ditemui awak media (14/8/2022) mengatakan" tim ini saya bentuk pada tahun 2013 yang beranggotakan mulai wisata di tambak Rejo sendiki hingga kondang merak yang berjumlah sekitar 47 orang".


Lebih jauh" kalau di pantai regent - Balekambang sendiri, saya ada tiga anggota yang selalu siap siaga di lokasi yakni ; Siono Karyo Utomo, singkrih, Mulyono, Wawan ".


"Adapun dari Tim SAR tersebut selalu stay atau setiap hari berkantor di sekretariat LMDH Wonodadi Desa Srigonco Kecamatan Bantur kabupaten Malang yang berlokasi di area pantai regent dalam naungan Perum perhutani Kph Malang".


Selain itu," Tim sini juga bersertifikat atau mempunyai legalitas sebagai anggota SAR laut yang dikeluarkan oleh Lanal dan Sardok Malang. Jadi masalah kemampuan tidak perlu diragukan, dan kita juga selalu kordinasi dengan Potsal Al yang berkantor di Sendang biru ".


Harapan saya, "mengantisipasi pencegahan laka laut, kedepannya jangan sampai ada pengunjung terjadi laka laut, karena salah satu tugas kami untuk selalu mengingatkan agar pengunjung selalu berhati-hati sewaktu berwisata di pantai regent Balekambang". Pungkasnya (Tim)


 

Komentar

Tampilkan

Terkini