-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Agus Ciek Dampingi Sang Istri Tuti Arifin Dilantik Kepala Pekon Tekad Pulaupanggung Bersama Puluhan Kepala Pekon Terpilih.

Thursday, September 15, 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T01:26:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Tanggamus radarmerahputih.com Rangkaian pelaksanaan pemilihan kepala pekon tahap akhir.


Tahapan tersebut dengan dilantiknya 68 Kepala Pekon terpilih yang dipimpin langsung oleh Bupati  Tanggamus Hj.DewiHandajani dengan disaksikan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di  halaman kantor kesekretariatan Bupati Tanggamus, Rabu, 14 September 2022 

 


Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus No B.293/34/08/2022, tentang pemberhentian Penjabat Kepala Pekon dan pengangkatan Kepala Pekon dalam wilayah Kabupaten Tanggamus tahun 2022 periode tahun 2022 – 2028.


Dalam rangkain tersebut, Kepala pekon terpilih Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Tuti Arifin tampak didampingi sang suami Agus Ciek pernah tiga periode menjabat kepala pekon, pekon Tekad kec pulaupanggung, saat ini ia Kepala Biro Media Online Prioritaslampung.id mengikuti pelantikan bersama puluhan Kakon terpilih lainnya.



Dalam kesempatan tutur Tuti Arifin ia berharap kedepan tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak sebab seluruh rangkaian Pilkakon telah berakhir melalui tahapan pelantikan hari ini.


“Mari kita bersama-sama membangun Pekon Tekad yang tercinta, jangan ada lagi kotak-kotak. Sebab untuk memajukan pekon tentu butuh dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat,” ujar Tuti Arifin didampingi sang suami tercinta usai kegiatan


Disamping itu,Tuti Arifin juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas amanah yang diembannya, serta ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pekon Tekad yang telah mempercayakan kepemimpinan pekon Tekad pada dirinya.


“Kami semua bersyukur kepada sang pencipta yang mana telah diberikan amanah menjadi nahoda pekon Tekad.Insya Allah amanah dan jabatan kepala pekon ini kepada saya, akan saya emban dan jalankan semaksimal mungkin demi kemajuan pekon tekad kedepan, yang mana selama ini baik, namun kita tingkatkan lagi agar pekon kita lebih baik dan maju dari sebelumnya sehingga tercipta,. "Aman Nyaman sehingga meningkatkan sumberdaya manusia,"cerdas, berpikir. Positif untuk maju imbuh mantan ketua TP PKK pekon tekad.



Sementara itu, dalam amanatnya Bupati Tanggamus mengatakan, pemungutan suara Pilakon serentak tahun 2022 pada tanggal 7 Juli 2022 yang lalu, berlangsung dengan aman tertib dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.


“pada hari ini di depan kita semua telah kita saksikan pelantikan dan telah kita ikuti prosesi pelantikannya 68 kepala pekon dari hasil pilkas serentak,” kata Bupati.


Dikatakannya, pelantikan ini menandai pelaksanaan kerja kepala pekon di wilayahnya masing-masing, dan semua pihak merasa bangga terlebih suami istri anak orang tua dan seluruh kerabat, namun dibalik itu pihaknya berharap Kakon dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku.


“Jangan rusak kebanggaan mereka dengan perbuatan-perbuatan tercela atau melakukan pelanggaran hukum, jadilah pemimpin yang baik adil dan bijaksana ikuti segala aturan yang berlaku Insya Allah masa pengabdian menjadikan selama 6 tahun ke depan akan selalu diberkahi diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin,” ucapnya.



Bupati juga mengingatkan Kepala pekon untuk majukan perekonomian atau dengan tidak bertumpu hanya pada anggaran dana desa, dengan berdayakan UMKM, inovasi untuk mendirikan dan usaha lain sesuai dengan aturan yang berlaku demi peningkatan perekonomian serta dapat mengentaskan permasalahan stunting.


“Ini masih menjadi PR bagi kita semuanya tolong betul-betul untuk diutamakan dan juga tentunya dianggarkan dan betul-betul diperhatikan apakah anggaran tersebut telah tepat sasaran dengan upaya kita untuk mengentaskan permasalahan stunting,” tegasnya.


( Husni.M.)

Komentar

Tampilkan

Terkini