-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Hadiri Rapat Musdes Harap RKPDes Sekala Prioritas

Tuesday, September 20, 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T14:40:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MUARA TEWEH ,radarmerahputih.com -  Babinsa 1013-03/Teweh Tengah Serda Darta menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022 dan penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DURKPDes) 2023 bertempat di Kantor Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barut, Selasa (20/09/2022).


Adapun yang turut hadir, Camat Teweh Selatan, Babinsa 1013-03/Teweh Tengah, Kapolsek Teweh Selatan, Kapus UPT Puskesmas Trahean, Kades Bintang Ninggi II, Pendamping Desa Bintang Ninggi II, BPD Bintang Ninggi II, Seluruh Ketua RT Desa Bintang Ninggi II dan Tokoh Masyarakat, Ibu PKK Desa Bintang Ninggi II.


Babinsa mengatakan Musdes kali ini membahas persoalan terkait perencanaan program tahun 2022 dan daftar usulan perencanaan program tahun 2023. Pembahasan menekankan prioritas program pembangunan Desa, penanggulangan kemiskinan dan kesehatan.


Babinsa Serda Darta menjelaskan, hasil Musdes yang telah disepakati oleh peserta musyawarah agar segera dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan, sebagai dasar penyusunan RKPDes.

“Untuk hasil Musdes segera dilaporkan ke Kecamatan, dengan selalu dikawal dari berbagai unsur mulai dari Pemerintah Desa, Lembaga Desa, BPD, dan tokoh masyarakat,” jelas Babinsa.


Babinsa meminta agar masyarakat turut berpartisipasi dalam mengawal penyusunan dan pelaksanaan program hasil musyawarah, agar program-program yang dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat.


Selain itu Babinsa juga mengingatkan agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker, dan memberi jarak aman antar peserta musyawarah,” pungkasnya.



(Pendim 1013//!rdks ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini