-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Babinsa Koramil 1013-10/Tanah Siang Lakukan Bimbingan Latihan Ekstrakulikuler Paskibra Sekolah

Saturday, September 24, 2022, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T10:56:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




MURUNG RAYA -radarmerahputih com -  Babinsa 1013-10/Tanah Siang melakukan kegiatan rutin bimbingan latihan ekstrakulikuler Paskibra Sekolah yang Bertempat di halaman SMK Negeri 1 Tanah Siang, Kec. Tanah Siang, Kab. Murung Raya, Sabtu (24/09/2022).


Angin segar menaungi ekstrakurikuler dan organisasi siswa di SMK Negeri 1 Tanah Siang. Kegiatan diluar jam belajar yang ditujukan untuk menyalurkan minat, bakat dan potensi peserta didik tersebut, Babinsa 1013-10/Tanah Siang melakukan kegiatan rutin bimbingan latihan ekstrakulikuler Paskibra Sekolah yang kembali dipusatkan di halaman SMK Negeri 1 Tanah Siang


Babinsa 1013-10/Tanah Siang mengatakan,  bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa para anak-anak yang latihan ekstrakulikuler Paskibra Sekolah


"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik," ujar Babinsa. 


Dalam kegiatan ini, lanjutnya lagi Babinsa juga melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 


" Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir," terangnya kembali. 


Untuk itu juga terus mengingatkan para pelajar agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat.

" Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan " Ujar Babinsa 1013-10/Tanah Siang.

( Pendim 1013/ rdks ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini