Banjir Kembali Rendam Pemukiman dan Tempat Usaha Warga Kampung Sawah

 


Kabupaten Tangerang -radarmerahputih.com - Banjir kembali merendam kembali pemukiman warga kampung Sawah Desa Lengkong Kulon Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang Provinsi  Banten "Senin 19 September 2022.


Diketahui Sebelumnya Hujan deras selama beberapa menit dapat merendam pemukiman warga,selain itu banjir juga merendam tempat usaha warga sekitar yang kedalamannya hampir selutut orang dewasa diduga hal tersebut diakibatkan adanya Drainase yang buruk, serta satu satunya akses drainase tepatnya di wilayah  RT 02 RW 03.


FeriI salah satu warga

RT.O2 menuturkan "setiap kali turun hujan warga merasa dihantui,karena setiap kali datangnya hujan pemukiman warga ini selalu digenangi air yang cukup dalam" katanya saat dikonfirmasi,(20/9).


Feri juga mengatakan banjir telah beberapa kali merendam pemukiman warga yang tidak jauh dari perumahan BSD, akibat buruknya drainase di Kampung Sawah,oleh karena itu Pemerintah harus melakukan antisipasi dengan membangun drainase yang lebih baik untuk menanggulangi banjir agar tidak terjadi lagi yang menjadi banjir musiman warga dan Ia mengaku, trauma karena  banjir selalu melanda di musim hujan seperti ini karena air masuk kedalam rumahnya. 


Lebih lanjut Feri menjelaskan,saat di konfirmasi Perangkat Desa Lengkong Kulon /  sekertaris  desa Mulyadi  mengatakan akan segera disampaikan ke kepala desa / Muhamad sohib untuk segera ditanggulangi dan  menurut Feri usulan warga sudah lama dan sering disampaikan namun blom ada realisasi atau penanganan secara maksimal dan penanganan yang ada itu masih sifat swadaya gotong royong warga akan tetapi realisasi dari PUPR Pemerintah daerah blom maksimal atas saluran air yg sempit " Ujarnya.


Oleh sebab itu harapan warga semoga pihak terkait seperti PUPR dan pihak Kepemerintahan Kabupaten Tanggerang

juga terkait AMDAL terkait pembangunan perumahan BSD yang berdampingan dengan pemukiman  dan tata ruang wilayah pemerintahan desa Lengkong kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang untuk segera cepat penanganan banjir tersebut " Tutupnya. 

( Feri / rdks ) 

Post a Comment

0 Comments