-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Danrem 181/PVT Pimpin Upacara Bendera Jajaran Korem 181/PVT

Monday, September 19, 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T11:48:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Sorong Papua Barat -  radarmerahputih.com - Upacara Tujuh Belasan Bulan Sebtember 2022 dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AD. Untuk Jajaran Korem 181/PVT dipimpin oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., yang dihadiri oleh Para Kasi Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Dan/Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Ksr, Kabalak Aju Korem 181/PVT, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 181/PVT, bertempat di Lapangan Upacara  Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Senin (19/9/2022).


Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., berharap kegiatan yang di lakukan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi harus kita maknai sebagai implementasi Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara, yaitu sang Merah Putih dan sebuah perwujudan penghormatan kepada Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya sebagai kusuma bangsa, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan cinta tanah air yang ada pada diri kita masing-masing.


“Selaku Panglima Kodam XVIII/Kasuari, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari selama bertugas yang terus berupaya memberikan darma bakti terbaiknya pada bangsa dan negara, di tengah tantangan tugas yang tidak ringan terutama ditengah perkembangan situasi seperti sekarang ini, para Prajurit tetap dapat menjaga soliditas dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di seluruh pelosok wilayah Papua Barat” ungkap Pangdam XVIII/Ksr.


Ditambahkan olehnya “Khususnya bagi para Dansat/Kepala agar memberikan penekanan terhadap anggotanya untuk  mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, satuan dan keluarganya serta selalu meningkatkan Binsat dengan melakukan pengawasan secara melekat guna mengetahui permasalahan anggotanya sedini mungkin”.


Pangdam XVIII/Ksr menekankan kepada Prajurit yang dipimpinnya untuk, Selalu berpikir dan bersikap yang positif, karena pikiran dan sikap positif tentu akan menghadirkan energi positif yang dapat membuat situasi secara alamiah akan berada dalam kondisi yang baik pula. untuk itu berikan pemahaman yang baik dan pemikiran yang positif kepada seluruh Prajurit dan selalulah bekerja dengan hati.


“Seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, tidak boleh bersikap Pasif tapi harus Pro aktif mendukung program kerja Kodam seperti yang kita laksanakan saat ini, yakni mengatasi Stunting yang terfokus kepada pendidikan lewat  program bebas buta huruf/aksara, perbaikan kesehatan masyarakat dengan program air bersih lewat TNI AD manunggal air bersih dan kegiatan pemannfaatan lahan tidur ditanami jagung dan sayur untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan kebutuhan pokok masyarakat” pungkasnya. 


(Penrem 181/PVT / rdks ) 



Komentar

Tampilkan

Terkini