DPC Ajoi dan BAZNAS menghadiri Sekaligus memberi Bantuan Penderita Stroke.

 



Tanggamus radarmwrahputih.com Badan amilin zakat nasional (Baznas) dan Aliansi jurnalis online  Indonesia (Ajoi) Tanggamus adakan bakti sosial ( baksos ) berupa kursi roda kepada Romlan (69) warga Pekon Sukamerindu, kecamatan Talang Padang Tanggamus. Yang diserahkan langsung oleh Jajaran pengurus DPC AJOI Tanggamus didampingi Ketua Apdesi sekaligus Kepala Pekon setempat.  Kamis 29/09/2022.


Romlan penderita stroke lebih kurang 5 tahun di deritanya dan tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari, "Sedikit batuan yang kami berikan ini semoga saja dapat meringankan beban keluarga, 


Sebelum kami mengadakan baksos  Bapak, "Supian  kepala pekon setempat berkoordinasi dengan ketua DPC AJOI Tanggamus Budi Hartono mencari solusi agar dapat meringankan beban  bagi penderita sakit tersebut.


Alhasil disambut baik, oleh ketua Ajoi  atas usulan kepala Pekon,lebih kurang  Kamis 22 September 2022, Tim AJOI menghubungi BAZNAS untuk mendapatkan Kursi roda "Alhamdulilah pada hari Kamis 29/09/22 tim Ajoi mendapat bantuan kursi roda tersebut dari,"BAZNAS.

.

Tanpa membuang waktu hari itu juga Kamis kami menghubungi kepalapekon, serta beberapa aparatur Pekon jajaran pengurus  serta anggota Ajoi langsung menuju ke kediaman bapak Romlan, menyerahkan langsung Kursi Roda disaksikan anak anaknya saudara dan masyarakat setempat papar Budi Hartono sebagai lokomotif "Aliansi Jurnalistik online Indonesia ( AJOI ) kabupaten Tanggamus.


Supian Kepala pekon Sukamerindu  mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu salah satu warganya untuk mendapatkan kursi roda. 

"mudah mudah bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu pak Romlan yang mengalami lumpuh selama 5 tahun ini dan saya ucapkan terimakasih kepada rekan AJOI dan BAZNAS," ungkapnya 


Imbuhannya " ini salah satu bentuk kerjasama yang positif antara pemerintah pekon dan para awak media khususnya yang tergabung dalam organisasi AJOI dan IWO."


Budi Hartono ketua DPC AJOI Tanggamus mengatakan kegiatan ini salah satu program AJOI di bidang sosial.

"Giat kita hari ini memberikan bantuan kursi roda bersama ketua APDESI kecamatan Talang Padang, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan para teman teman wartawan yang sempat hadir pada giat siang hari ini." Jelasnya 


Sementara Rohmat anak  bapak Romlan sangat berterimakasih kepada pihak yang telah membantu.

"Terimakasih bapak saya sudah mendapatkan kursi roda, yang tadi nya beraktivitas dengan jalan ngesot sekarang bisa naik kursi roda," pungkas nya. 

 

Turut hadir Dalam pemberian Kursi Roda itu jajaran Pengurus DPC Ajoi Tanggamus, perwakilan dari organisasi lembaga wartawan IWO, ketua Apdesi Talangpadang, dan beberapa kepala pekon kecamatan Talangpadang yang berjalan Lancar dan kondusif.


Dilain tempat Ibnu Nizar ketua BAZNAS Tanggamus saat di hubungi via telepon mengucapkan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri acara baksos.

"Saya mohon maaf tidak dapat menghadiri acara, karena ada acara di tempat lain. Memang  hal seperti ini adalah kegiatan BAZNAS, saling tolong menolong sesama tanpa pamrih dan harapan kami sebagai pengurus BAZNAS bagi para dermawan dan orang-orang baik mari berzakat melalui BAZNAS guna membantu sesama," ujar Ibnu.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments