-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Efektif Cegah Kejahatan, Kapolres Nganjuk Perluas Jangkauan Patroli Blue Light

Thursday, September 8, 2022, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T08:55:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk ,radarmerahputih com -  Polres Nganjuk terus gencarkan patroli Blue Light demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk. Bahkan kekuatan patroli terus ditambah hingga ke Polsek jajaran. 


Sebagaimana disampaikan Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H, gencarnya patroli malam hari yang dilaksanakan jajarannya sangat efektif dalam menurunkan angka kejahatan. 


“Patroli Blue Light ini terbukti berhasil mencegah terjadinya tindak kejahatan sehingga tercipta rasa aman yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Nganjuk, terutama di malam hari,” kata AKBP. Boy Jeckson, Kamis (8/9/2022).


Keberhasilan ini yang membuat AKBP Boy Jeckson memperluas jangkauan patroli malam hari dengan melibatkan personel polsek jajaran. Hal tersebut dirasa perlu mengingat luasnya wilayah Kabupaten Nganjuk.


Menurut AKBP Boy Jeckson, personel Polres bisa saling melengkapi dengan petugas dari polsek jajaran. Personel polres menjadi kekuatan yang selalu bergerak dari satu titik ke titik yang lain (Mobiling) dengan rute yang telah ditentukan berdasarkan analisa intelijen dan pimpinan. Adapun personel polsek berdiam di suatu titik yang dianggap rawan (stasioner) dan sewaktu waktu bisa bergerak bersama personel polres.


“Dengan demikian kita bisa bekerja secara efektif dan menghemat sumber daya yang ada. Tentunya kami juga berharap bantuan dari masyarakat untuk berpartisipasi dan berani melapor melalui program Wayahe Lapor Kapolres," ucap AKBP Boy Jeckson. 


Wayahe Lapor Kapolres merupakan terobosan inovatif dimana warga Kab. Nganjuk bisa menyampaikan laporan atau aduan melalui nomor WhatsApp yang langsung _on hand_ pada Kapolres Nganjuk. Layanan ini dapat diakses 24 jam setiap harinya di nomor 0813 31 34 2003. Layanan WhatsApp ini melengkapi 

Call Center 110 yang ada sebelumnya.


( Humas / redks ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini