Gandeng KONI, Dikpora, IPSI dan Antar Perguruan Silat, Polres Magetan gelar FGD.

 


.


Magetan;  Polres Magetan menggelar kegiatan focus group discussion (FGD),  dengan Forkopimda, Ketua Perguruan Silat se Kab Magetan, KONI, IPSI dan Dikpora dalam rangka Harkamtibmas serta anev situasi selama bulan Muharam, digelar di ruang eksekutif Polres Magetan, senin sore (05/09).


Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Magetan Ibu Nanik Rusminiarti, S.Pd, M.Pd, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K, M.Si,  Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P,  Dansecata Rindam V/Brw Letkol Inf Juhok Sukmawan, SH,  PJU Polres Magetan, Kadispora Kab. Magetan, Ketua Koni Kab. Magetan, Para Ketua Cabang Perguruan Pencak Silat Kab. Magetan.



Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K, M.Si, dalam sambutanya  pencak silat merupakan budaya warisan luhur bangsa yang mengajarkan nilai-nilai luhur tata krama juga ajaran mulia. 

Yang mana didalamnya memberikan pemahaman tentang sikap saling menghargai,


Mohammad Ridwan juga menyampaikan terima kasih pada para ketua perguruan yang mana selama bulan Muharam tidak terjadi konflik atau permasalahan khususnya di wilayah Magetan, 


"Terimakasih, apresiasi untuk semua pihak selama di bulan Muharram banyak aktifitas yang melibatkan perguruan pencak silat, namun atas partisipasi, kerjasama dan komunikasi yang baik sehingga Magetan tetap aman kondusif" papar Muhammad Ridwan 


Menyikapi perkembangan situasi terakhir di wilayah Jatim, adanya gejolak tentang permasalahan oleh oknum yang melibatkan perguruan pencak silat walaupun tidak terjadi di magetan, Di hadapan para ketua perguruan pencak silat dan tamu undangan, Kapolres meminta kerja sama bersinergi agar wilayah Magetan tetap kondusif, aman, tertib  


“Kami yakin dan percaya para ketua dan sesepuh perguruan pencak silat dapat bersinergi dan mampu mengendalikan anggotanya dengan baik agar tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum,” ungkapnya.


“Dan kami yakin pencak silat akan menjadi garda terdepan dalam menciptakan harkamtibmas,” tambahnya


Senada dengan Kapolres Magetan, Wakil Bupati Magetan Ibu Nanik Rusminiarti, S.Pd, M.Pd, menghimbau agar meningkatkan hubungan yang baik antar perguruan pencak silat di Kab. Magetan hingga kedepannya terus bisa guyup.


" Mari kita jaga Kab. Magetan yang sudah adem ayem guyub rukun tetap kita jaga bersama, Saya berpesan khusunya kepada ketua perguruan untuk arahan kapolres magetan untuk di tindaklanjuti". himbau Ibu Nanik


Kegiatan FGD diakhiri dengan kesepakatan menjadikan Wilayah damai dan aman, serta mempercayakan segala proses hukum kepada penegak hukum, saat ada oknum anggota pencak silat melanggar tindak pidana.

Kemudian saling menghormati sesama perguruan pencak silat. (Hum/IK)

Post a Comment

0 Comments