-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Jalin Komunikasi Babinsa Sambangi Warga Binaan

Tuesday, September 20, 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T05:17:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Boyolali.  radarmerahputih.com - Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Riyanto Melaksanakan Komsos dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Serda Riyanto melaksanakan komsos dengan warga binaan di Desa Gosono Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Rabu(21/09/2022).


Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Babinsa Serda Riyanto mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” terangnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.


(Kemplu 72 / Rdks ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini