-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen : PR Masih Banyak Salah Satunya Pelayanan Bidang Kesehatan

Thursday, September 8, 2022, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T02:17:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk, radarmerahputih.com- Pagi ini, Rabu (7/9/2022) RSD Nganjuk menyelenggarakan Kegiatan  Sosialisasi Visi Misi Pelayanan RSD Nganjuk dan Penguatan Jejaring Rujukan Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Nganjuk yang bertempat di Gedung Wanita Jl Yos Sudarso-Nganjuk, Payaman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.


Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Forkopimda, Dandim, Kapolres, Ketua Pengadilan, Sekda berserta Jajarannya, Camat dan Kepala Puskesmas Kabupaten Nganjuk, serta Direktur RSD Nganjuk, dr. Tien Farida Yani.


Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan bahwa PR Nganjuk masih banyak.


“PR Nganjuk Banyak, kita urai satu-persatu, termasuk dalam bidang pelayanan kesehatan” katanya.


“Strateginya harus berbenah, jika ini dilakukan, lambat laun Insyaallah Nganjuk akan seperti yang diharapkan masyarakat” lanjut Kang Marhaen.

"Dengan sosialisasi yang diadakan RSD saat ini, kami berharap pengelolaan rumah sakit kedepannya menjadi lebih baik," terang Kang Marhaen. 


Dijelaskannya, RSD harus mempunyai Prokes atau Promosi Kesehatan dengan cara memperkuat jejaring eksternal dan internal.


Rumah Sakit harus bisa menjadi stakeholder dengan harapan bisa memperbanyak prosentase tingkat akutansi dunia di Rumah Sakit serta untuk membangun kerjasama pelayanan kesehatan untuk memperkuat visi dan misi RSD Nganjuk. 


Selain itu, Kang Marhaen juga mempunyai mimpi tentang perubahan rumah sakit. Yaitu perubahan yang menyangkut pelayanan kepuasan kepada masyarakat maupun pelayanan tempat agar lebih menjadi nyaman. 


"Bagaimanapun komitmen pelayanan harus kita mulai dari sekarang. Bagaimana kepuasan pelanggan, pasien harus dinomor satukan. Sehingga masyarakat Nganjuk betul-betul dapat menerima manfaat tersebut


Sementara itu, Tatit Heru Tjahjono menambahkan bahwa DPRD Kabupaten Nganjuk Khususnya dari Komisi IV akan memback up penuh dalam bidang penganggaran.


“Apa yang dikehendaki baik dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Nganjuk maupun Kertosono kita akan membackup penuh tapi juga harus diimbangi dengan pelayanan-pelayanan yang ada di Rumah Sakit”.


Ia berharap Rumah Sakit Nganjuk akan mengalami peningkatan seperti RS Rujukan yang lain.


“Semoga, RS Nganjuk mengalami peningkatan sehingga bisa menyamai RS Rujukan yang lain, seperti RS Tulungagung, walaupun tempatnya ada di selatan, RS Nganjuk juga bisa menjadi RS Rujukan seperti RS Tulungagung. Dan mungkin nanti bisa naik lagi seperti Rumah Sakit Dokter Soetomo”. Pungkas Tatit. 


( Red adv ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini