Kang Marhaen : Terselenggaranya Pelayanan Terpadu Dinas Pendidikan Nganjuk , Pelayanan Menjadi Wow , Bukan Wooalah .

 



Nganjuk, radarmerahputih .com–Di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk yang tepatnya ada di Jl. Dermojoyo Nganjuk ,  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melaunching Pelayanan Terpadu Dinas Pendidikan, Rabu (7/8/2022)



Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan,"  launching Pelayanan Terpadu Dinas Pendidikan ini, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat dan humanis." Ucapnya 



“Masyarakat atau pemohon layanan adalah ‘raja’. Untuk itu, kita sebagai pelayan masyarakat harus siap memberikan pelayanan yang terbaik,” jelas kang Marhaen .


Ia  berharap, dengan adanya inovasi Pelayanan Terpadu ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi .

Kang Marhaen juga memberikan tugas kusus atau PR kepada manajemen Pelayanan Terpadu untuk menyempurnakan beberapa fasilitas sebagai penunjang pelayanan , dan harus ada jeda waktu , jadi tidak semaunya sendiri 


“Jadi, kita tidak hanya sekedar memberikan pelayanan tetapi ada durasi waktu kapan pelayanan bisa diselesaikan,” tandasnya.



" Golnya adalah masyarakat mendapatkan kepuasan di dalam pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk. Pelayanan harus W O W  bukan woalah,” jelas kang Marhaen .


“Di beberapa spot ruangan, perlu adanya petunjuk atau identitas berupa keterangan atau tulisan agar siapapun bisa melihat dan memahami,” tambahnya.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi menambahkan, launching Pelayanan Terpadu ini, dimaksudkan untuk meningkatkan layanan publik khususnya di bidang pendidikan.




Menurut Sopingi , pelaksanaan Pelayanan Terpadu ini, sesuai petunjuk Obudsman Republik Indonesia (ORI) sekaligus instruksi dari Plt Bupati Nganjuk.


“Dengan adanya Pelayanan Terpadu ini, diharapkan proses pelayanan bisa cepat dan berkualitas” harapnya.


Menurut Sopingi, hal ini sesuai dengan visi dan misi pelayanan, yaitu visi pelayanan terwujudnya pelayanan pendidikan yang cepat dan berkualitas.


Sedangkan misi pelayanan adalah mewujudkan pelayanan adminiatrasi yang inovatif dan bermutu dan mewujudkan SDM yang kompeten dan berintegritas.


Dengan menjadikan  produk pelayanan pendidikan yang valid dan akurat sehingga dapat mewujudkan kualitas pelayanan pendidikan sesuai peraturan perundang-undangan hang berlaku.


“Kita berharap, dengan pelayanan satu pintu ini,  ke depan, kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk bisa bangkit lebih baik, ” harapnya.


Untuk mewujudkan Pelayanan Terpadu, kata Sopingi, Dinas Pendidikan memiliki motto pelayanan yaitu melayani dengan MESEM (Mudah, Efisien, Santun dan Efektif dan Menyenangkan).



Diketahui, dalam inovasi ini, terdapat sejumlah fasilitas untuk menunjang layanan diantaranya, ruang Alat Permainan Edukatif (APE), ruang ibu menyusui, dan fasilitas bagi penyandang disabilitas seperti kursi roda.


Selain itu, terdapat ruang pelayanan cepat yang meliputi layanan dapodik, ijin operasi sekolah dan layanan legalisir.


Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi dan jajaran, pengawas, perwakilan pengurus MKKS SMP, dan seluruh pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.


( Red) 

Post a Comment

0 Comments