KELUARGA DAN KUASA HUKUM SILATURAHMI KE KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN PASURUAN UNTUK KAWAL PROSES HUKUM

 



Kasus peristiwa kecelakaan yang menewaskan Navisha Valentina Maharani, siswi asal Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang segera masuk persidangan. Berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Negeri Pasuruan. 


"Berkasnya sudah P21 dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Dua pekan lagi kasusnya akan masuk persidangan" ujar Sujono, ayah Navisha Valentina Maharani kepada awak media. Senin (13/9/22) siang, Sujono bersama kuasa hukumnya dari LTBPNU Kabupaten Malang, Abdusy Syakur, SH mendatangi Kejaksaan Negeri Pasuruan.


Kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Jaksa Yunita, SH, yang menangani perkara kasus kecelakaan Navisha Valentina Maharani. 


Sujono menegaskan bahwa keluarga akan terus mengawal kasus kecelakaan yang menewaskan anaknya yang semata wayang hingga tuntas. Dia minta proses hukum berjalan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. 

Kami minta proses hukum ditegakkan. Pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya," tegas Sujono. 


Sebagai informasi, Navisha Valentina Maharani (17), menjadi korban kecelakaan. Nyawa pelajar asal Desa Wonokerto Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini melayang akibat mengalami luka serius di kepala setelah terlindas roda truk.

kecelakaan terjadi Senin (5/7/22) petang pukul 18.00 WIB. Kejadiannya di jalan raya jurusan Pasuruan-Malang di Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.


Kronologisnya, Truck Wing Box L-9016-UV yang dikemudikan Hadi Mustofa (50), warga Dayurejo, Kecamatan Prigen, melaju dari arah utara menuju selatan lalu truk hendak menyalip sepeda motor Honda Beat N-4151-TDB. Motor itu dikendarai Putri (18) pelajar asal Kecamatan Wonorejo Kabupatan Pasuruan yang berboncengan dengan korban.


Saat menyalip, truk terlalu ke kiri dan menyerempet sepeda motor. Setelah diserempet, sepeda motor dan pengemudinya oleng lalu terjatuh ke arah kiri dan pelajar asal  Kabupaten Malang yang dibonceng jatuh ke kanan, seketika korban terlindas ban belakang kiri dan mengalami meninggal ditempat.

Post a Comment

0 Comments