-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kompak Polisi di Bojonegoro Bersama TNI dan Satpol PP Perbaiki Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung

Monday, September 26, 2022, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T10:38:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



BOJONEGORO ,radarmerahputih com – Angin puting beliung sempat menerjang wilayah Bojonegoro timur pada Kamis sore 22 September 2022. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak parah karena terjangan angina tersebut. Salah satu desa yang mengalami musibah angina puting beliuang adalah Desa Kabalan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.


Merespon adanya kejadian bencana alam angina puting beliung, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bojonegoro menggelar bakti sosial, memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angina puting beliung di Desa Kabalan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.


“Hari ini kita bersama sama dengan Koramil Kanor, Satpol PP, Sat Samapta Polres Bojonegoro dan BPBD Kabupaten Bojonegoro melaksanakan bakti sosial di beberapa rumah yang rusak akibat terjangan angina Puting Beliung,” terang Kapolsek Kanor Iptu Slamet Hariyanto yang memimpin langsung bakti sosial, Jumat (23/9/2022)


Ia menambahkan, dalam pelaksaan Bakti Sosial petugas yang di lapangan membantu memperbaiki atap rumah yang jebol. Ada 8 (delapan) rumah warga Desa Kabalan Kecamatan Kanor yang rusak dan butuh penanganan segera.


“Ada 8 (delapan) rumah yang rusak dan kita perbaiki bersama sama,” imbuhnya.


Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bojonegoro Agus Purnomo mengungkapkan, pihaknya siap mendukung langkah TNI dan Polri dalam penanganan kasus Bencana alam secara bersama sama. Dengan bekerjasama antar instansi, penganganan Bencana Alam di Bojonegoro dapat dilaksanakan dengan cepat


“Kita siap mendukung TNI-Polri dalam penanganan kasus Bencana Alam di Bojonegoro, agar dapat ditangani dengan cepat,” tegasnya.



Sementara itu, Kasnur warga Rt 1 Rw 4 Desa Kabalan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro merasa bersyukur. Dia bersama istrinya tidak menyangka akan mendapatkan musibah terjangan angan puting beliung. Namun dengan bantuan dari Pihak TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui BPBD Kabupaten Bojonegoro, dirinya merasa senang dan bersyukur.


“Terima kasih bapak TNI, terima kasih bapak Polisi, terima kasih Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, saya tidak menyangka akan mendapatkan musibah. Tapi saya juga bersyukur karena bapak bapak sudah peduli dengan nasib saya dan istri saya. Semoga bapak bapak rejekinya lancer,” ucap Kasnur. 

(hms/ rdks ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini