-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Lanyalla Turut Ambil Bagian dalam Kirab Budaya 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia di Madiun

Thursday, September 1, 2022, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T14:53:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Madiun Radar Merah Putih.com- Menjelang puncak acara peringatan 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia bertempat di Padepokan Luhur SH Terate, Pilangbango, Madiun, Kamis (31/8/2022) akan dilaksanakan Kirab Budaya sebagai penutup rangkaian Kirab Budaya Nasional 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia.. Diawali dengan selamatan dan dilanjutkan pengambilan paku bumi berupa air dan tanah dari Padepokan Luhur yang akan dibawa kirab menuju Padepokan Agung Madiun.


Hadir dalam acara selamatan ini, Ketua Umum (Drs. R Moerdjoko HW), Ketua Dewan Pusat (H. Issoebiantoro, SH), anggota Dewan Pusat, dan pengurus Pusat SH Terate. Terlihat hadir juga Ibu pembina SH Terate, Siti Ruwiatun Tarmadji bersama putra (Bagus Rizky Dinarwan).


Dalam sambutannya Ketua Dewan Pusat menyampaikan rasa syukurnya, "Kita semua sebagai Warga SH Terate sangat bersyukur bisa memperingati 100 tahun Terate Emas ini, karena ini hanya akan sekali terjadi dalam sejarah hidup kita."

"Semoga dengan peringatan 100 tahun ini SH Terate akan semakin maju dan kekal abadi selamanya."


Tepat pukul 13.00 iring-iringan kirab diberangkatkan dari Padepokan Luhur Pulangbango. Adapun rute yang dilewati antara lain Jl. Pilang Raya - Jl. Danang Sutowijoyo - Jl. Imam Bonjol - Jl. Diponegoro - Jl. Jawa - Jl. Pahlawan - Jl. HOS Cokroaminoto - Jl. Musi - Jl. Trunojoyo - Jl. Merak (Padepokan Agung Madiun). 


Kirab Budaya ini diikuti dua kereta kencana yang ditumpangi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pusat, 8 kereta kuda yang ditumpangi Anggota Dewan Pusat, tiga bus dan 20 mobil yang ditumpangi Pengurus Pusat dan Perwapus, serta 20 jeep dari Madiun American Jeep (MAJ). Dalam iring-iringan ikut serta Ketua DPD RI (Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti).


Kegiatan ini menarik perhatian seluruh masyarakat kota Madiun. Diseoanjang rute yang dilewati penuh dengan masyarakat yang menyaksikan kirab budaya seperti menjadi pagar betis jalan raya. Tak henti-hentinya kata penyemangat "SH Terate Jaya" dilontarkan oleh penonton sepanjang jalan.


Tiba di Padepokan Agung SH Terate Pusat Madiun pukul 15.30 disambut Reog Satria Kridha milik Komisariat Padepokan Agung SH Terate Madiun.


Saat ditemui awak media, Ketua Umum SH Terate mengatakan, "Alhamdulillah rangkaian kegiatan Kirab Budaya Nusantara 1 Abad Terate Emas untuk Dunia sudah kita selesaikan dengan lancar dan aman".

"Mudah-mudahan besok dihari H nya juga bisa seperti apa yang kita harapkan", pungkasnya.(jnt)

Komentar

Tampilkan

Terkini