-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pelaksanaan Program RTLH Di Rumah Bpk. Waidi Dusun Gunting RT 02 RW 07 dan Ibu Saminem Dusun Nglencong RT 05 RW 04 Desa Dempel.

Thursday, September 22, 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T08:13:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) pada saat ini semakin gencar di lakukan didesa - desa di Indonesia. suatu program dari pemerintah khususnya untuk memberi bantuan dana untuk pemugaran rumah bagi rakyat miskin. Pada saat ini Di Desa Dempel terdapat 2 calon penerima Bantuan tersebut, dimana 2 orang berasal dari Dana Desa(DD), masing - masing penerima mendapatkan sebesar Rp. 17.5  juta yang 16 juta buat material dan yang 1.5 juta buat ongkos tukang.


Untuk Bapak Waidi sendiri yang merupakan warga dari RT 02 RW 07 dan Ibu Saminem warga RT 05 RW 04, mendapatkan bantuan RTLH yang anggarannya dari Dana Desa. Sebelum memberikan bantuan, Pemerintah Desa Dempel sebelumnya sudah melakukan kordinasi dengan Ketua RT 02 RW 07 Ketua  RT 05 RW  04 dan Kepala Dusun (Kadus) setempat, dimana untuk mendata warga sekitar wilayahnya siapa saja yang layak untuk diberikan bantuan Program RTLH tersebut dan untuk Warga akhirnya sepakat untuk diberikan kepada bapak Waidi dan Ibu Saminem.



Pelaksanaan Renovasi rumah yang berada di rumah Bapak Waidi dan Ibu Saminem sendiri dimulai pada tanggal 22 Agustus- 16 september 2022, dibantu tukang dan warga sekitar. Warga RT 02 RW 07 dan RT 05 RW 04 sendiri setiap ada kegiatan bongkar rumah atau biasa disebut Sambatan sangat kompak sekali, bahkan ada yang terpaksa tidak masuk kerja dikarenakan mengutamakan kegiatan dilingkungannya sendiri. hal inilah yang membuat warga yang ada di RT 02 RW 07 dan RT 05 RW 04 selalu guyup dan rukun satu sama lain.


Bapak Kepala Desa Dempel Sugeng Wiyono, berharap dengan adanya Bantuan dari Pemerintah berupa Program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) semoga warga bisa terbantu dengan adanya Program tersebut dan bisa membawa manfaat untuk warga yang menerimanya.(ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini