-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pembanguan Jembatan Penghubung Desa Setren dan Desa Klagen Akan Berakhir Bulan November 2022

Monday, September 12, 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T07:56:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Nganjuk , radarmerahputih.com -  Jembatan  Penghubung desa  Setren dengan  desa Klagen Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk , sudah hampir 50% dalam pelaksanaanya . 

Jembatan menjadi salah satu penentu majunya suatu desa atau pemerintah , karena  untuk mempercepat dan mempermudah akses baik akses pendidikan, akses kesehatan dan akses ekonomi dalam memasarkan hasil pertanian, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat  Desa Setren maupun masyarakat Desa Klagen .


Jembatan dengan Volume 12 x 4 ini mulai dikerjakan pada  bulan Juli  hingga bulan November 2022 mendatang .

Proyek jembatan dengan nilai Dari 2 Milyar rupiah dan saat lelang dengan  penawaran 1.6 Milyar rupiah ini dikerjakan oleh PT Putra Karya , dengan Konsultan saudara Sugiyo , untuk target waktu selama  4 bulan , pekerjaan di mulai dari bulan 12 Juli  2022 - November  2022 .

Drs . Gunawan Widagdo Plt  kepala Dinas PUPR  Kabupaten Nganjuk , saat di konfirmasi melalui via WhatsAAp nya menyampaikan , ia  berpesan  kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara kelangsungan jembatan yang telah  dibangun supaya tidak cepat rusak sehingga bisa dimanfaatkanya bisa dirasakan lebih lama oleh warga masyarat Nganjuk , kususnya masyarakat Desa Setren dan masyarakat Desa Klagen . 

“Saya meminta, jaga dan pelihara jembatan ini bersama sama. Kita harus mempunyai kepedulian terhadap keberlanjutan dan keberlangsungan jembatan ini. Apabila ada kerusakan harus saling diperhatikan jangan sampai bergantung kepada pemerintah. Jembatan ini adalah milik kita bersama yang harus kita jaga dan pelihara bersama-sama,” pinta Gunawan .

Sementara Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat ditemui media ini menyampaikan ," ya Kalau bicara soal proyek jembatan di Nganjuk , saya tegaskan kepada  pelaksana proyek agar dalam pengerjaannya betul-betul diperhatikan speknya, jangan asal asalan , jangan mencari keuntungan banyak , ya ..yang namanya orang bekerja pastinya mencari  upah dan keuntungan , akan tetapi harus mengingat ini uang  juga dari rakyat untuk kembali ke rakyat lagi." Tuturnya . 

Perlu diketahui warga masyarakat Desa Setren dan desa Klagen  mayoritas  adalah bertani. Maka infrastruktur terkait jembatan atau jalan adalah faktor utama untuk menunjang warga masyarakat untuk ekonomi yang lebih maju( . Adv / sw ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini