-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Polres Nganjuk Bagikan 100 Paket Bantuan Sosial Khusus untuk Sopir dan Pengemudi Ojek*

Friday, September 9, 2022, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T22:48:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk –radarmerahputih.comn-  Polres Nganjuk menggelar operasi khusus yang mengincar pengemudi ojek dan sopir angkutan umum bermotor di wilayah Kabupaten Nganjuk, Jumat (9/9/2022). Bukannya hendak melakukan razia terkait kelengkapan kendaraan, tetapi kedatangan para petugas kapolisian tersebut bertujuan membagikan paket bantuan sosial kepada pengemudi ojek online maupun konvensional. 


Kabagops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib, S.H., M.H., menyebut kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap pengemudi ojek yang terdampak langsung oleh kenaikan harga BBM bersubsidi. 


“Pengemudi ojek, baik konvensional maupun online, merupakan kelompok masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan pemerintah menyesuaikan harga BBM. Uang yang mereka keluarkan untuk membeli BBM agar bisa menjalankan pekerjaan tentunya bertambah. Di sisi lain, masyarakat mungkin mengurangi pemakaian ojek demi mencukupi kebutuhan yang lain,” kata Kompol Rokib. 


“Setidaknya kondisi ini yang mesti dihadapi para pengemudi ojek hingga tercapai titik keseimbangan nantinya. Nah, apa yang kami lakukan hari ini diharapkan dapat membantu agar setidaknya kebutuhan primer mereka tercukupi,” ucapnya. 


Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian dari Polres Nganjuk mendistribusikan 100 paket bantuan sosial berisi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan. Pendistribusian dilakukan dengan menyasar sopir, pengemudi ojek, tukang becak motor, serta petugas kebersihan jalan. 


“Tidak banyak yang kami berikan, tetapi semoga ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang terdampak dengan penyesuaian harga BBM. Kami juga berharap semoga kegiatan ini bisa memicu pihak-pihak lain yang kondisnya mungkin lebih beruntung untuk turut memperlihatkan solidaritas serupa,” kata Kompol Rokib.

( Humas / rdks )

Komentar

Tampilkan

Terkini