Proyek Peningkatan Irigasi Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Amburadul di Suka Bumi Talangpadang Tanggamus.

 




Tnggamus radarmerahpitih.com- Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Dusun 1 Pekon Suka Bumi Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, yang bersumber dana APBN tahun anggaran 2022 dengan Biaya berjumlah Rp. 195.000.000,- Diduga tingkat pekerjaan tidak sesuai dengan "Bestik/ spek Selasa (27/09/22).


Pasalnya Di awal pekerjaan proyek  Perkumpulan Petani Pemakai air (P3A) yang terletak di Dusun 1 (satu) pekon suka bumi, diawal kegiatan pembangunan tidak memasang plang Impormasi proyek/pekerjaan dikarenakan dengan adanya alasan dari oknum ketua pelaksana proyek P3A mengikuti petunjuk dan anjuran dari Konsultan Balai Besar Mesuji Lampung.


"papan kegiatan tidak harus dipasang dikarnakan ini sumber dana dari APBN bukan DD (Dana Desa)", ucap oknum ketua pelaksana proyek P3A  saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (15/09/22). 


Setelah firalnya pemberitaan Proyek tanpa adanya papan impormasi, akhirnya ongkos ini ketua pelaksana   P3A sebut saja "Angga pekon sukabumi memasang plang papan kegiatan, namun menurut kami beberapa informasi tidak di cantumkan atau tidak ditulis  butir butir yang seharusnya di tulis salah satunya antara lain waktu pekerjaan berapa hari kalender dan volume pekerjaan serta nama konsultan/ pengawas dari dinas terkait, di papan informasi  pekerjaan tersebut.


Salah satu pengguna air yang tidak mau disebut namanya,

Memberikan keterangan pada awak media, mengenai tingkat pekerjaan proyek peningkatan jaringan irigasi

Pekon sukabumi mengeluhkan pekerjaan amburadul menurut narasumber.

Alasan pengguna/ pemangaat air kecewa,karna apa  atas tidak layaknya proyek yg sedang berjalan ujarnya.



Setelah menerima penjelasan dari masyarakat pemakai air, awak media langsung terjun ke lokasi pekerjaan alias proyek tersebut, tepatnya di dusun satu (1) Sukabumi kecamatan talangpadang kabupaten tanggamus.


Setelah tiba di lokasi proyek tersebut membenarkan apa yang di sapikan oleh masyrakat pengguna air 

Kami pihak media langsung ingin menemui pelaksana proyek namun pihak pelaksana tidak di temukan.


Tidak berhenti di situ saja kami coba menghubungi lewat telpon selular maupun Whats App. Namun tidak di anggakat, 

Beberapa waktu  kami coba menghubungi kembali namun Whats App.    


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments