Sambut HUT ke 67 Lalu Lintas, Polres Magetan Gelar Lomba Polisi Cilik

 


Magetan; radarmerahputih.com - Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-67, Polres Magetan mengadakan lomba polisi cilik (pocil) di halaman Mapolres Magetan, Rabu (21/9/2017). 


Kegiatan lomba diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi diikuti para PJU, Kapolsek jajaran dan para polisi cilik peserta lomba. 


Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi dalam sambutanya menyampaikan jika kegiatan lomba polisi cilik ini merupakan salah satu edukasi dini terhadap anak-anak sebagau generasi penerus tentang pentingnya keselamatan lalu lintas. 



"Diharapkan nantinya adik adik ini bisa menjadi duta keselamatan lalu lintas kepada teman, saudara dan masyarakat sekitarnya," jelasnya. 


Menurutnya, pengetahuan keselamatan lalu lintas harus dimulai dari tingkat dan level yang terendah, karena bisa menjadi suatu himbauan untuk masyarakat lainnya agar selalu paham dengan tata tertib dan peraturan berlalu lintas. 



"Mari bersama-sama bergerak memacu anak-anak kita agar selalu tergerak melakukan hal-hal positif hingga menjadi generasi generasi emas yang menuju Indonesia yang hebat" tambahnya. 


Pada perlombaan polisi cilik pada HUT Lantas tahun ini diikuti dari beberapa sekolah tingkat Sekolah Dasar atau sederajat di wilayah Kabupaten Magetan. 


Kasat Lantas Polres Magetab AKP Trifonia Situmorang SIK MSi menyampaikan jika pemenang perlombaan polisi Cilik tahun ini direbut oleh Tim Pocil dari MI Jos Panekan, Juara 2 dari MIN 13 Baleasri dan Juara 3 disambet tim Pocil dari SDN 3 Maospati, pemenang semuanya mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Kapolres Magetan. (Humas/ik)

Post a Comment

0 Comments