Spektakuler Pengukuhan Pengurus *JTI* Cabang Nganjuk Tahun 2022

 



Nganjuk, Radar Merah Putih.Com- JTI (Jurnalis Terate Indonesia ) adalah wadah perkumpulan para wartawan yang sudah SAH menjadi pendekar PSHT(Persaudaraan Setia Hati Terate) yang mana berfungsi untuk mempublikasikan berita-berita atau kegiatan yang berhubungan dengan PSHT Pusat Madiun. Pengukuhan JTI Cabang Nganjuk diselenggarakan di FIRST PRESIDEN, Jl. Raya Sukomoro Nganjuk, Rabu ( 28/09/22 ).


Acara pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Rina Wijayanti yang merupakan anggota JTI Madiun, dilanjut sambutan pertama di sampaikan oleh ketua panitia pengukuhan JTI menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada ketua JTI Madiun sekaligus pengagas berdirinya JTI dan para ketua dari berbagai cabang serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam pengukukuhan Jurnalis Terate Indonesia cabang Nganjuk.


Acara dihadiri oleh Ketua Cabang PSHT cabang Nganjuk beserta jajaran pengurus, Ketua JTI Pusat Madiun beserta pengurus, Bakesbangpol, Polsek Dan TNI Nganjuk, Ketua JTI Cabang Madiun, Ponorogo, Ngawi, Jombang, Lamongan, Bojonegoro.


Sambutan ketua Umum JTI, Agus panggilan akrab Mas Agus Bajil  menyampaikan singkat tentang JTI yang mengutip dari Panca Dasar PSHT ,yaitu no 1 Persaudaraan dalam pandangan PSHT, persaudaraan merupakan hal yang Kekal dan Abadi. 

Oleh karena itu kebersamaan sangat ditekankan, dengan dikukuhkannya JTI cabang Nganjuk ini mari kita jaga nama baik organisasi dalam pengabdian dan tetap bersemboyan *Selama Matahari Masih Bersinar dan Terbit diufuk timur, Selama Bumi Masih  Di Huni Manusia, Selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap jaya, kekal Abadi Selamanya*


Sambutan dari Bakeabangpol Nganjuk, perwakilan Menyampaikan sukses atas pengukuhan JTI Nganjuk, organisasi ini sudah jelas saya sampaikan bahwa PSHT cabang Nganjuk sudah terdaftar sah  bakesbangpol di Nganjuk, mengingatkan tentang Kode Etik Jurnalis untuk JTI Cabang Nganjuk. 


Sambutan Ketua JTI Nganjuk Mas Jabin, mengucapkan terima kasih dan Salam hormat kepada ketua Cabang  PSHT Nganjuk kangmas Gondo Dan Ketua JTI pusat Madiun kangmas Agus Bajil, dan tetap selalu kordinasi antar JTI di cabang mari kita Utamakan Persaudaraan, ucap singkat ketua JTI Nganjuk .


Sambutan terakhir Ketua Cabang Nganjuk Kangmas Gondo Hariyono, " Salam Persaudaran" Jawab dengan semangat oleh anggota JTI,*SH Terate JAYA"*. Terima kasih kepada semua jajaran JTI khususnya ketua pusat JTI Madiun ,perwakilan Bakesbangpol Nganjuk, Forkopimda Nganjuk, dan seluruh anggota JTI yang hadir, kangmas Gondo  menyampaikan kepada Kesbangpol secara jelas tentang pengurus sah PSHT Madiun, mulai dari Pusat Kangmas Moerdjoko, dan Cabang Nganjuk saya sendiri Gondo Hariyono sah dari Kemenkumham, selain itu tidak ada, apabila ada yang  mengaku pengurus PSHT.


"Kangmas Gondo memberikan saran tentang Visi misi untuk menyatukan  seluruh  anggota JTI se Indonesia, apresiasi kepada JTI atas di sahkan SK- Kemenkumham, kami berharap dengan adanya JTI di cabang nganjuk bisa membuat damai bumi nganjuk tidak ada perselisihan antar saudara, ini semua pengabdian untuk berbakti di organisasi PSHT "Pungkas ketua PSHT Cabang Pusat Madiun cabang Nganjuk.


Acara ditutup dengan penyerahan SK JTI  cabang Nganjuk oleh Sekretaris JTI Pusat Madiun Muji Hartono yang membacakan penyerahan dan pengangkatan nama-nama ketua dari berbagai cabang ,Mulai Nganjuk sendiri ,di ikuti Ponorogo ,Ngawi Bojonegoro dan Lamongan.

Dan Ucapan selamat kepada ketua dari berbagai cabang ,sekaligus memberitaukan bahwa setelah penggukuhan di cabang Nganjuk ini pengurus JTI pusat Madiun akan segera mengukukuhkan cabang Bojonegoro " ttup Sekertaris JTI Pusat Madiun. ( jnt )

Post a Comment

0 Comments