-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Tujuan Polsubsektor Kasreman Tebar 45 Ribu Bibit Ikan di Waduk Kedung Bendo Bantu

Wednesday, September 21, 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T13:18:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



NGAWI, radarmerahputih.com - Dalam upaya membantu pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak kebijakan pemerintah dalam pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) Polres Ngawi melalui Polsubsektor Kasreman bekerja sama dengan pihak terkait melakukan penebaran 45.000 bibit ikan nila, tawas dan tombro.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K , M.H ketika dikonfirmasi melalui Plt. Kasihumas Ipda Dian, Rabu (21/9/2022) menyatakan bahwa sosialisasi dan penebaran benih ikan (Restocking) tersebut dilaksanakan oleh Kapolsubsektor Kasreman Polres Ngawi Ipda Harli Prabowo dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari Bripka Arie Rohmad Novari bersama Kabid Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi serta kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi di Waduk Kedung Bendo di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan 3K (komunikasi, koordinasi dan kolaborasi) dimana dalam setiap kegiatan ada tembusan ke pihak Kepolisian sebagai upaya deteksi dini guna cegah gangguan kamtibmas dan terjadinya konflik sosial.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi guna mencegah gangguan Kamtibmas dan terjadinya konflik sosial," ucap Dian


Lebih lanjut Dian mengatakan, sebelum dilaksanakan kegiatan Restocking dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu disampaikan materi sosialisasi oleh tim narasumber dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim.


Diharapkan Waduk Kedung Bendo dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian maupun perikanan serta wisata dan tidak terjadi miss komunikasi dari semua pihak yang berkepentingan dengan adanya Waduk Kedung Bendo tersebut.


"Dikarenakan air waduk dimanfaatkan untuk kebutuhan persawahan dan perikanan, maka diharapkan agar kelompok pengembang perikanan dapat menjaga dan mengoptimalkan budidaya ikan guna prospek yang lebih baik lagi kedepannya," tutup Dian 


Plt Kasi Humas Polres Ngawi menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsubsektor Kasreman dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Kasreman sehingga Polri lebih dicintai masyarakat.(ardhi)

Komentar

Tampilkan

Terkini