Kapolres Ngawi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022

 



Ngawi, radarmerahputih.Com - Kepolisian Resort (Polres) Ngawi  menggelar apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022 Serentak akan berlangsung selama 2 minggu dimulai dari tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober dengan beberapa sasaran bertempat di Halaman Mapolres Ngawi, Senin (13/10/22).


Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera yang turut dihadiri Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinad Kennedy, Pejabat Utama Polres Ngawi, Personel Kodim 0805 Ngawi, Perwakilan Dishub dan Sat Pol PP Kab. Ngawi.



Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, dalam awal amanat apelnya mengajak peserta apel bersama sama untuk menundukan kepala sejenak atas kejadian di Kanjuruhan Malang.


"Mari kita sejenak berdoa untuk saudara kita yang menjadi korban tragedi stadion kanjuruhan agar mendapatkan tempat yang indah dan layak disisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," jelas AKBP Dwiasi Wiyaputera.


Ia menambahkan di awal bulan Oktober salah satu permasalahan komplek di bidang lalu lintas adalah keselamatan berlalulintas yang erat dengan kecelakaan lalu lintas,- Kabupaten Ngawi Termasuk yang tnggi dengan peringkat penggunaan kendaraan.



"Perubahan gaya hidup dan tingkah laku ini sangat berbahaya di jalan raya,sehingga diperlukan perbuatan dan kepedulian kita semua dalam berlalu lintas," terang Alumni Akpol 2022 ini.


Mantan Kapolres Trenggalek ini mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2022 akan dilaksanakan selama 14 Hari dimulai Tgl 03 - 16 Oktober 2022 Personel yang terlibat sebanyak 3.478 personel terdiri dari Polda Jatim 348 Personel dan Satwil Jajaran sebanyak 3.130 personel.


Operasi Zebra Semeru 2022 diharapkan dapat menekan angka fatalitas laka lantas dan menciptakan kamseltibcar di seluruh wil. Jawa Timur dengan 7 prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan Gakkum secara E Tle dan Teguran langsung," terang AKBP Dwiasi

( ardhi)

Post a Comment

0 Comments