-->

Author Details

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Saturday, October 1, 2022, October 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T10:38:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tanggamus radarmerahputih.com-  Ditengah cuaca yang cerah, Polres Tanggamus menyelenggarakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di Halaman Mapolres setempat, Sabtu 1 Oktober 2022.


Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara Iptu Sukarjo kepada Inspektur Upacara, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.


Inspektur Upacara juga memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur.


Kemudian, Kabag SDM Polres Tanggamus Kompol Inderi, S.H membacakan naskah Pancasila. Sementara Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


Adapun, Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan dan Bripda Yogasta Nanda Pranata membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.


Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H menyampaikan, pihaknya melaksanakan upacara hari guna mengenang nilai-nilai luhur Pancasila.


"Melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila ini kita tingkatkan kesadaran kita tentang nilai-nilai Pancasila dengan menghargai segala bentuk perbedaan," ungkapnya.


Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencintai bangsa dan negara karena sejatinya Pancasila merupakan kekayaan yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan terdahulu untuk para generasinya.


“Jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang merongrong Pancasila dan tetap menjaga NKRI, NKRI harga mati,” tegasnya. 


Upacara juga dihadiri secara langsung antara lain oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf.


Peserta upacara meliputi seluruh personel Polres Tanggamus dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres serta perwakilan personel Polsek jajaran..

( Husni Munir )

Komentar

Tampilkan

Terkini