Korban Tipu Gelap Mendapat Bantuan dari Polres Ngawi

 


NGAWI, radarmerahputih.com - Tindak pidana kejahatan tipu gelap yang menimpa korban di Desa Banyubiru dan Karangbanyu Kecamatan Widodaren serta Desa Pengkol Kecamatan Mantingan membuat tim Polres Ngawi Peduli turun tangan.


Berdasarkan laporan dua korban ke Polsek Widodaren dan satu korban laporan ke Polsek Mantingan, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H segera memerintahkan Tim Polres Ngawi Peduli untuk memberikan bantuan sebagai bentuk empati kepada korban


"Masyarakat yang sedang kesusahan perlu dibantu sebagai bentuk kepedulian Polres Ngawi kepada warga yang tertimpa musibah, apalagi ini korban tindak pidana kejahatan dan sudah lansia. Kasihan," jelas AKBP Dwiasi ketika dikonfirmasi Kamis (20/10/2022)


Informasi dari Kasat Reskrim AKP Agung Agung Joko H., S.I.K., M.H., M.Si bahwa kejahatan tipu gelap yang dilaporkan tanggal 13 dan 18 Oktober 2022 tersebut menimpa para lansia yakni korban DRS (58), RKM(76) dan NGY (59) dan dugaan pelaku adalah tindak pidana pencurian yang 

modus pencuriannya yaitu pelaku berpura-pura sebagai petugas yang sedang melakukan pendataan warga penerima bantuan sosial.


"Bantuan yang diberikan Pemerintah saat ini, banyak digunakan sebagai modus oleh pelaku kejahatan dan sasarannya adalah para lanjut usia. Kami himbau kepada warga untuk lebih berhati-hati meski di dalam rumah, jangan mudah percaya kepada tamu tak dikenal," tutur AKP Agung.


Cincin dan kalung adalah barang yang dipakai para korban, selain uang yang diambil pelaku saat melakukan aksinya. 


Empati kepada para korban tindak pidana kejahatan adalah berbagi sembako agar mereka merasakan kehadiran polisi bukan saja untuk mengusut pelaku kejahatan namun juga sentuhan hangat polisi lewat Polres Ngawi Peduli. 


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi, gelorakan terus kebaikan di manapun berada. Tebarkan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi, agar merasa terlindungi, terlayani juga terayomi sehingga keamanan dan ketertiban Ngawi terjaga dan situasi menjadi kondusif," ucap Plt Kasi Humas Ipda Dian menambahkan.


Bantuan dari Kapolres Ngawi  diberikan oleh tim Polres Ngawi Peduli dengan didampingi Kapolsek setempat bersama 3 pilar.

(ardhi)

Post a Comment

0 Comments