Antisipasi Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas lakukan Fogging

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Tingginya curah hujan, menyebabkan sungai meluap dan meninggalkan genangan air di beberapa persawahan, jalanan bahkan pekarangan warga yang ada di Desa Tirak Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi.


Setelah sebelumnya bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti, membersihkan parit desa yang tersumbat sampah. Sebagai langkah selanjutnya sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di desa binaannya, maka Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dan anggota Destana (sukarelawan antisipasi bencana alam) Desa Tirak serta Puskesmas dari Kecamatan Kwadungan melakukan fogging, Sabtu (5/10/2022)


Di tempat terpisah, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati juga mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di bantaran sungai agar lebih waspada pada saat musim penghujan. Lebih berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera para Kapolsek agar selalu bersinergi serta menjalin koordinasi dengan Forpimcam, juga Puskesmas dan relawan serta BPBD setempat dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal lain yang tidak diinginkan," ucap Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyakit demam berdarah dan cikungunya di musim penghujan.


Pengasapan atau fogging bukan hanya  dilakukan di rumah warga, namun juga di pekarangan dan lahan-lahan yang rimbun dengan semak-semak yang menjadi sarang nyamuk.(ardhi)

Post a Comment

0 Comments